Anggota DPRD Babel Dapat Tanda Penghargaan di Akhir Masa Jabatan

Anggota DPRD Babel periode 2019-2024 Mendapatkan penghargaan dari Pemprov Babel, Kamis (19/9/2024)

PANGKALPINANG, LASPELA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan penghargaan kepada anggota DPRD Babel yang akan memasuki akhir masa jabatan periode 2019-2024.

Penghargaan ini diberikan kepada seluruh anggota DPRD Babel dalam bentuk piagam pada sidang paripurna yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Babel, Kamis (19/9/2024).

Penghargaan ini diserahkan secara simbolik oleh Pj Gubernur Babel Sugito kepada Ketua DPRD Babel, Wakil Ketua DPRD Babel serta anggota DPRD yang lainnya.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kesetiaan anggota yang telah bekerja keras untuk masyarakat Babel,” kata Pj Gubernur Babel Sugito.

Dia mengatakan, tanda penghargaan ini diberikan kepada 45 anggota DPRD Babel yang menyelesaikan atau yang tidak menyelesaikan massa keanggotaan.

“Penghargaan ini kita berikan kepada 45 anggota DPRD Babel baik itu yang PAW atau yang sudah meninggal dunia sebagai bentuk apresiasi,” ujarnya.

Sugito menyebutkan, meksi dirinya baru pertama kali menghadiri rapat Paripurna, namun tanpa mengurangi rasa hormat dirinya memberikan apresiasi kepada anggota legislatif yang telah mengabdi selama lima tahun kepada bangsa dan negara termasuk dalam pembangunan di Babel ini.

“Semoga menjadi ladang pahala untuk bapak ibu yang mana selama lima tahun ini telah menyampaikan aspirasi kepada masyarakat dan telah mengabdi kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa penghargaan ini tidak berbentuk benda mahal, melainkan sebagai simbol pengabdian para anggota selama masa jabatan. Dan selama ini juga telah menjalin kerjasama yang baik dan harmonis.

“Mereka berhak mendapatkan penghargaan ini karena pengabdian dan kesetiaan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat perlu diapresiasi. Dasar itu yang menjadikan perlunya tanda penghargaan bagi legislator,” sebutnya.

“Kita juga berharap kepada anggota dewan yang baru lebih giat, lebih harmonis lagi, untuk bersama-sama membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Babel, unsur Forkompimda yang selama ini telah menjalin kerja sama yang baik.

“Kami berharap ini menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, walaupun tidak lagi bekerja dilembaga ini, tapi sebagai masyarakat. Tentunya ini akan menjadi kenangan terindah bagi kami 45 anggota DPRD Babel periode 2019-2024,” ucapnya.

Selain itu, Herman juga mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang mana sering mengingatkan dan  memberi kritikan.

“Terima kasih atas kerjasama selama ini, tanpa media kami tidak dapat menyampaikan aspirasi kepada masyarakat, karena peran media sangat penting sebagai pilar demokrasi yang ke empat, yang mana banyak memberikan masukan kepada kami,” ungkapnya. (chu)