Naik Ferry Sekarang Easy, Pesan Aja di Ferizy

PANGKALPINANG, LASPELA — Berpergian naik kapal sekarang tak mesti beli tiket di pelabuhan. Cukup lewat genggaman tangan, yakni smartphone yang ada punya. Namun sebelumnya, instal dulu aplikasi Ferizy.

Dalam sosialisasi Dinas Perhubungan (Dishub) Bangka Belitung (Babel), Kamis (12/9/2024), pengguna Ferizy tak hanya sekedar pesan tiket, tapi juga memberikan anda informasi tentang sekolah kedinasan Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Palembang (Poltek Trans SDP) Palembang.

“Ferizy ini mengenai tarif penyeberangan yang berlaku serta memperkenalkan sistem pembelian tiket secara daring yang lebih mudah dan efisien. Ini bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan serta keberlanjutan operasional transportasi laut di wilayah Bangka Belitung,” jelas Kepala Dishub Babel, Asban Aris.

Pihaknya berharap, dengan adanya sistem pembelian tiket ferry secara online, masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan lebih nyaman dan terencana. “Ferizy yang sudah terintegrasi dengan operator Ferry,” katanya.

Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat meminimalisir antrian di loket pembelian tiket serta memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang, khususnya pada masa liburan dan akhir pekan yang biasanya ramai.(mja)