Hidayat Arsani-Hellyana Daftar ke KPU, Berkas Dinyatakan Lengkap

Ketua KPU Babel Husin saat konferensi pers usai menerima pendaftaran pasangan calon peserta Pilkada Bangka Belitung 2024 Hidayat Arsani – Helyana, di Kantor KPU Babel, Rabu (28/8/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima pendaftaran pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Belitung 2024 Hidayat Arsani – Helyana yang didukung gabungan empat partai politik, yakni PDIP Golkar, PKS dan PPP, di Kantor KPU Babel, Rabu (28/8/2024).

“Hari kedua KPU menerima passlon Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, Hidayat Arsani-Hellyana beserta rombongan mulai dari partai pendukung, relawan, keluarga,” kata Ketua KPU provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Husin.

Disampaikan Husin, pada saat penyerahan berkas yang diserahkan langsung oleh Ketua Timses Berdaya (Bersama Hidayat Helyana) yakin Bambang Patijaya di ruang kantor KPU Babel. Petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap dokumen dan dinyatakan telah lengkap.

“Melalui proses verifikasi dari tim KPU Babel, menyatakan berkas dari paslon ini telah lengkap, dan untuk hari ini hanya satu calon saja yang mendaftar yakni pasangan calon gubernur Hidayat Arsani – Helyana saja,” ucapnya.

“Besok hari ketiga kita akan menerima Paslon Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Erzaldi Rosman dan Yuri yang akan mendaftar,” tambahnya.

Kemudian tanggal 30 Agustus 2024, KPU Babel bersama dengan Paslon akan ke Jakarta untuk melakuka pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto.

“Pemeriksaan ini sesuai dengan ketentuan yang diatur PKPU Nomor 8 dan 10 berikut dengan juknis yang diterbitkan oleh KPU RI, ini sesuai dengan proses yang nantinya akan ditetapkan sebagai pasangan calon kontestasi pilkada,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihak memberikan apresiasi terhadap proses pendaftaran hari ini yang berjalan dengan lancar dan tidak ada konvoi yang menggangu pengguna jalan dan berterimakasih kepada seluruh orang yang terlibat untuk hari ini.

“Untuk selanjutnya, setelah proses pendaftaran pada hari ini kita (KPU Babel) langsung memverifikasi administrasi baik terhadap syarat dukungan maupun syarat calon hingga tanggal 4 September nanti,” tutupnya. (chu)