Antisipasi Penambahan Volume Sampah, DLH  Pangkalpinang Tambah Satu Armada Tangani Sampah Pawai Karnaval

Tim Penanganan Sampah saat sedang bertugas membersihkan sisa-sisa sampah yang ditinggalkan masyarakat disepanjang rute Pawai, Selasa (27/8/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang menambah satu armada untuk penanganan sampah pada rute Pawai Karnaval memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI).

Satu armada ini ialah mobil truk sampah yang akan menambah armada mobil pengangkutan sampah seusai Pawai selesai.

Menurut Kepala DLH Kota Pangkalpinang, Bartholomeus Soeharto penambahan truk sampah ini dikarenakan untuk menjaga adanya kenaikan jumlah sampah yang siginifikan dihari kedua Pawai.

“Untuk armada kita pada hari pertama ialah 3 truk dan 2 pick up, nah untuk dihari kedua kita tambah 1 armada truk, sehingga total armada ialah 4 truk dan 2 pick up,” ujarnya.

Penambahan armada ini ditambah karena akan ada kemungkinan volume sampah akan bertambah, karena biasanya di Pawai Karnaval antusias masyarakat sangat luar biasa dibandingkan hari pertama Pawai PBB.

“Tim kami sendiri sigap dalam pembersihan sampah, jadi mereka sudah standbay disana, setelah pawai selesai tim kami langsung gercep membersihkan sampah disepanjang rute Pawai,” tuturnya.

Dapat dilihat pula antusias masyarakat menonton pawai sangat luar biasa, banyak pula masyarakat dari Kabupaten tetangga datang untuk melihat pawai.

“Tentu masyarakat banyak dan sampah juga semakin banyak, namun kita pastikan penanganan sampah akan sigap dan cepat demi kebersihan Kota Pangkalpinang,” katanya. (dnd)