Kerjasama dengan Baznas, Masjid Agung Kubah Timah Dahulukan Masyarakat Sekitar untuk Pembagian Daging Kurban

Suasana Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Agung Kubah Timah

PANGKALPINANG, LASPELA – Dalam pembagian daging hewan kurban Masjid Agung Kubah Timah lebih memdahulukan terlebih dahulu masyarakat sekitar masjid.

Hal ini diungkapkan Dewan Pembina Masjid Agung Kubah Timah, Iskandar.

“Untuk pembagian sendiri kita tersebar bukan per Kelurahan, namun yang kita dahulukan adalah masyarakat kiri kanan kita dulu,” ujarnya, Rabu (19/6/2024).

Masjid Agung Kubah Timah juga bekerja sama dengan beberapa masjid, Baznas Kota Pangkalpinang sehingga disalurkan juga kepada nama-nama dari Masjid-masjid dan Baznas Kota Pangkalpinang.

“Kita dahulukan dulu masyarakat sekitar dulu, tapi karena sapi dan kambing ini banyak baru kita salurkan ke masjid-masjid di kelurahan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Abu salah satu masyarakat sekitar Masjid Agung Kubah Timah menuturkan dirinya bersyukur mendapat jatah daging kurban.

“Alhamdulillah, dapat jatah daging, lumayan untuk keluarga dirumah, paham saja kalau mau beli di pasar harganya sudah ratusan ribu mending pakai untuk kebutuhan lain,” ujarnya.

Ia juga berterimakasih atas perhatian yang sudah diberikan oleh Masjid Agung Kubah Timah, karena dari pemotongan perdana ini Masjid Agung Kubah Timah ingat dengan warga sekitar.

“Ini membuktikan kalau panitianya dan orang-orang di Masjid Agung Kubah Timah memang peduli dengan masyarakat sekitar, terimakasih banyak,” tuturnya. (dnd)