Terima Penghargaan dari TVRI Babel, Yuri: Siap Bersinergi Demi Kemajuan Daerah

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mendapatkan penghargaan dari TVRI Bangka Belitung (Babel) atas sinergitas dalam membangun daerah melalui penyiaran yang kompatibel di Stasiun TVRI Babel, Rabu (13/12/2023) malam.

Pemberian penghargaan dilaksanakan dalam acara peringatan HUT ke-9 TVRI Bangka Belitung. Selain dihadiri oleh Pj. Gubernur dan Forkopimda Babel, acara juga dihadiri oleh para bupati/walikota serta tamu undangan lainnya.

Kepala Stasiun TVRI Babel, Sriwidayat menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada tiga lembaga yang dinilai berkontribusi dalam pencapaian kinerja TVRI Babel selama tahun 2023.

Plt. Kepala Diskominfo Basel, Yuri Siswanto menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ke Pemkab Basel. Ia mengatakan jadi bagian dalam peningkatan kinerja TVRI Babel merupakan suatu kebanggaan bagi Pemkab Basel melalui Diskominfo.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada TVRI Bangka Belitung atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Bangka Selatan khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika. Saya merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari peningkatan kinerja TVRI Babel, khususnya pada aspek produksi dan penyiaran,” kata Yuri, Jumat (15/12/2023).

Ia menyebutkan, atas penghargaan ini menjadi motivasi Diskominfo Basel untuk meningkatkan sinergi dengan rekan awak media baik penyiaran, maupun online dalam penyediaan informasi sekaligus literasi digital masyarakat Bangka Selatan.

“Kedepan ini akan menjadi motivasi bagi Diskominfo Basel untuk terus bersinergi dengan teman teman media baik media penyiaran maupun online dalam meningkatkan penyediaan informasi sekaligus literasi digital masyarakat Bangka Selatan,” uajrnya.

Menurut Yuri, Bangka Selatan harus semakin maju dan diantara upaya untuk memajukannya adalah dengan sumbangsih ketersediaan informasi yang konstruktif dan edukatif.

“Disaat yang sama, kami dan teman teman media juga memiliki kewajiban agar literasi digital masyarakat juga makin meningkat,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, upaya penyediaan informasi yang edukatif masyarakat melalui kolaborasi bersama media yang sudah terjalin saat ini merupakan bagian dari kebijakan kepemimpinan Riza-Debby sendiri.

“Tentunya ini merupakan buah karya kebijakan dan program Bupati Riza dan Wabup Debby pada bidang komunikasi dan informasi. Kebijakan prioritas untuk berkolaborasi dengan teman teman media bukan tanpa alasan,” ungkapnya.

Ia menuturkan, sebagian besar masyarakat saat ini, tak terkecuali di Bangka Selatan mendapatkan informasi dalam bentuk digital. Oleh sebab itu, pilihan pendekatan program dan kegiatan pemda untuk meningkatkan penyediaan informasi yang konstruktif dan edukatif dalam bentuk digital tentu saja menjadi bagian penting.

“Tentu saja tujuan akhir dari ini semua agar kualitas sumber daya masyarakat Bangka Selatan semakin meningkat,” pungkasnya. (pra)