Mama Papah Masuk Top 5 KIPP Provinsi Babel Tahun 2023

TOBOALI, LASPELA – Program Mari Menambung Pakai Sampah (Mama Papa) yang dipelopori Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Selatan (Basel) berhasil meraih Finalis Top 5 Inovasi Pelayanan Publik dalam ajang Kompetisi lnovasi Pelayanan Publik (KIPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2023.

Hal tersebut secara langsung dikatakan Plt Kepala DLH Basel, Agung Prasetyo, Rabu (8/11/2023).

“Alhamdulialh kegiatan kompetisi yang diselenggarakan oleh Tim Sekretariat KIPP Babel ini, program Mama Papa DLH Basel berhasil meraih finalis Top 5 KIPP se-Babel,” kata Agung.

Menurut Agung, dari daftar top 5 pada kompetisi KIPP Babel, antara lain ada program Laboratorium Inovasi Bappeda Kabupaten Bangka, program Mama Papa DLH Basel. Program Sekolah Alam Desa Tambang (Satam) dari Kabupaten Belitung Timur, program Kegiatan Alternatif Masyatakat (Teman Chatting) Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), program Wisata Literasi (Wali) dari Dinas Perpustaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung.

Ia mengungkapkan, lima program yang masuk dalam Top 5 finalis tersebut setelah adanya hasil pleno Tim Juri KIPP pada Jumat (3/11/2023) pekan lalu.

“Jadi sebelum diumumkannya hasil pleno oleh Tim Juri KIPP Babel kemarin, ada 10 inovasi pelayanan publik yang telah dilakukan tahap presentasi dan wawancara serta verifikasi lapangan pada kompetisi KIPP kali ini. Kita sangat bersyukur sekali pada akhirnya ditetapkanlah Top 5 finalis itu, salah satunya progam DLH Basel kita,” ungkapnya.

Atas keberhasilan ini, ia mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam program Mama Papah DLH Basel ini.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat dan khususnya pegawai serta petugas kebersihan yang selalu kompak setiap mengerjakan pekerjaan mereka masing-masing. Tentunya capaian ini, berkat kerja keras kawan-kawan DLH Basel,” pungkasnya. (pra)