Perolehan Medali Emas Cabor Atletik Babar Lewati Target

BANGKA BARAT, LASPELA – Kabupaten Bangka Barat (Babar) kembali mendapat 3 medali emas dari cabang Olahraga (Cabor) Atletik  pada Porprov VI Babel, Senin (21/8/2023). Bahkan dari target sebanyak 6 emas, saat ini sudah melampaui dengan perolehan 8 emas.

Tambahan 3 emas didapatkan dari nomor 100 meter putra, kemudian lompat tinggi putri, dan nomor tolak peluru putra. Ketua PASI Babar, Novianto merasa sangat bahagia dengan prestasi yang diukir anak-anak asuhnya hingga mampu melampaui target.

“Saya sangat bahagia dan sangat senang sekali karena pencapaian lewati target, jadi itu bonus untuk kita semua, bonus untuk atlet-atlet dan juga kemenangan ini kita persembahkan untuk masyarakat Bangka Barat,” ucapnya.

Meskipun target telah telampaui, Novianto berharap atlet tetap semangat mendulang emas untuk Bangka Barat dari beberapa nomor yang akan diperlombakan nanti.

“Dengan adanya persembahan ini kita harapkan ke depan akan muncul bibit-bibit atlet dari Bangka Barat yang lebih bersinar lagi di kancah yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara Koordinator Pelatih Atletik Bangka Barat, Rofiansyah sangat mengapresiasi capaian yang telah diraih para atlet binaannya hingga dapat melebihi target. Menurutnya, di pertandingan selanjutnya, peluang emas tetap masih terbuka.

“Peluang emas Insya Allah masih ada di nomor lompat jangkit putra putri sama 4 kali 100 meter putra dan 400 meter putra Insyaallah,” katanya.

Sebelum Rofiansyah juga sudah memprediksi perolehan emas hari ini dan hal itu terbukti. Dikatakannya, cabor atletik merupakan cabang olahraga terukur dan kekuatannya dapat diperkirakan.

“Kita sudah tahu kira-kira siapa yang bakal dapat medali. Makanya kita seorang pelatih harus pinter-pinter untuk cari peluang. Makanya saya berusaha untuk nomor-nomor yang ada peluang untuk medali dan kemarin saya berani targetkan 3 emas untuk hari ini,” katanya. (oka)