Lokal Digunakan untuk Porprov, 17 Sekolah di Babar akan Belajar Daring

BANGKA BARAT, LASPELA – Sebanyak 17 sekolah di Kabupaten Bangka Barat (Babar) akan memberlakukan kegiatan belajar dalam jaringan (Daring), karena ruangan kelas akan digunakan atlet dan official peserta Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) ke VI Bangka Belitung (Babel) untuk menginap. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Rukiman mengatakan, 17 sekolah yang akan dipakai itu terdiri dari 7 SMP dan 10 SD yang tersebar di Babar.

Adapun sekitar yang akan belajar Daring, yakni SDN 6 Kelapa, SMPN 4 Kelapa, SDN 1 Parittiga, SMPN 1 Jebus, SD Tunas Harapan, SMPN 2 Mentok, SDN 22 Mentok, SMPN 3 Mentok, SMP N 1 Mentok, SDN 10 Mentok, SMPN 4 Muntok, SDN 1 Mentok, SD SANTA MARIA, SD IT, SMP IT, SDN 21 Mentok dan SD Muhammadiyah Mentok.

“Lokal tergantung jumlah atletnya ada yang 8 lokal dan ada yang 10, yang jelas cukup untuk atlet, jadi setiap kabupaten disiapkan 2 sekolah, jadi yang putri dan putra di pisah. Kegiatan belajar tetap belajar tapi daring khusus untuk yang ditempati atlet,” ungkapnya, Selasa (1/8/2023).

Sementara, persiapan fasilitas dan sarana pendukung kegiatan Porprov VI Babel, dikatakan Rukiman, rata-rata sudah 95 persen dan diperkirakan akan rampung tanggal 10 Agustus 2023 mendatang. Dia juga menyampaikan menghadapi fenomena el nino dan untuk mencukupi kebutuhan air Panitia Besar Porprov VI Babel sudah membangun toilet serta tedmon, juga menyiapkan 4 unit mobil untuk mengisi air bersih.

“Semua yang ditempati jadi penginapan kita bangun satu unit toilet dengan 4 pintu. Tedmonya kami siapakan 20, tapi kodisioning, sesuai dengan kebutuhan, karena ini rawan panas, jadi kita ada 4 mobil dari Damkar, PU, DLH dan PDAM untuk mensuplay air yang kekurangan,” jelasnya. (oka)