Baksos Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Basel Kumpulkan 24 Kantong Darah

* 106 Warga Cek Kesehatan

TOBOALI, LASPELA – Masyarakat kota Toboali, Bangka Selatan (Basel) antusias mengikuti kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Basel dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63, di Terminal Toboali,
Selasa (11/7/2023).

Kajari Bangka Selatan, Riama BR Sihite menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti Sosial berobat gratis dan donor darah berjalan dengan lancar dan diikuti antusiasme masyarakat.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam kegiatan ini, dan juga memberikan apresiasi sekali kepada masyarakat karena walaupun sempat diguyur hujan tetapi masyarakat tetap hadir untuk mengecek kesehatannya,” kata Riama.

Menurut Riama, kegiatan ini bertujuan turut membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan menyetok kebutuhan darah.

“Kita turut membantu PMI untuk menyetok darah yang sering dibutuhkan oleh masyarakat yang memang perlu bantuan darah,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dari donor darah tersebut berhasil terkumpul 24 kantong darah dari 35 pendaftar dan 106 orang masyarakat yang mengecek kesehatan.

“Adapun rincian dari perolehan 24 kantong darah ini terdiri, golongan A 6 kantong, golongan B 7 kantong dan golongan O 11 kantong,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Basel, Eddy Supriadi menyebutkan pemerintah daerah memberikan apresiasi yang sangat luar biasa sekali atas terselenggaranya kegiatan yang dilakukan Kejari Basel.

“Tentunya kami support dan mendukung berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kejari Bangka Selatan,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut yakni Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Eddy Supriadi, Perwakilan Polres Bangka Selatan, Dandim 0432/Bangka Selatan, Letkol Inf Gani Rahman, Kepala Kemenag Bangka Selatan, Jamaludin serta tamu undangan lainnya. (pra)