Kunjungi Badan Penghubung, Ketua DPRD Babel Harapkan Pengusulan Anggaran Tahun 2025 Efektif dan Efisien

Ketua Sementara DPRD Babel Didit Srigusjaya Saat melakukan kunker ke Badan Penghubung Provinsi Babel, Selasa (22/10/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya, mengunjungi Badan Penghubung Provinsi Babel guna membahas usulan rencana kegiatan TA 2025, Selasa (22/10/2024).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kasubag Umum Badan Penghubung, Istari beserta kepala seksi terkait.

“Kehadiran kami hari ini ingin bersilaturahmi dan memastikan pegawai kita di Badan Penghubung sehat dan bahagia dalam melaksanakan tugas sembari mendengarkan rencana program dan juga anggaran Badan Penghubung,” ujar Didit, Rabu (23/10/2024)

Didit mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan anggaran tersebut, sumber pendanaan akan berasal dari Dana Transfer Umum-Dana Alokasi Umum (DAU) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Usulan anggaran ini akan dibahas lebih lanjut dalam rapat Badan Anggaran untuk APBD 2025, harapannya yang tertuang didalam usulan ini sudah disusun secara efektif dan efisien,” jelas Didit.

Sementara Kasubag Umum Badan Penghubung, Istari menyebutkan, secara umum total usulan anggaran Badan Penghubung Provinsi Babel untuk tahun 2025 sebesar Rp11.445.960.696 yang terbagi menjadi dua program utama yaitu program pelayanan penghubung dan program penunjang urusan pemerintah daerah provinsi.

“Program pelayanan penghubung ini berfokus pada pelayanan kelembagaan aparatur dan masyarakat, fasilitasi pameran produk unggulan dan pelestarian seni budaya, serta koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan pelayanan penghubung,” jelasnya.

Dia menambahkan, selain itu program penunjang urusan pemerintah daerah provinsi mencakup berbagai kegiatan seperti perencanaan, penganggaran, evaluasi kinerja, administrasi keuangan, kepegawaian, dan umum perangkat daerah.

“Program ini juga meliputi pengadaan dan pemeliharaan barang milik daerah, penyediaan jasa penunjang, serta pemeliharaan gedung kantor dan bangunan lainnya. (chu)