banner 728x90

Gelar Sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye, Bawaslu Ajak Semua Pihak Terlibat dalam Pengawasan

Foto bersama pada Sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024, Rabu (23/10/2024).
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menggelar sosialisasi pengawasan tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 yang berlangsung di Ballroom Swiss-belhotel.

Sosialisasi ini dibuka oleh Anggota Bawaslu Provinsi Kepualuan Bangka Belitung (Babel), Davitri, Rabu (23/10/2024).

banner 325x300

Anggota Bawaslu Kota Pangkalpinang, Wahyu Saputra menuturkan jika masa kampanye yang saat ini harus diawasi ialah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dan ini merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diawasi.

“Karena situasi ini sangat mencerminkan nilai dari pada demokrasi, karena proses Demokrasi itu dimulai pada proses input, karena outputnya nanti adalah bagaimana aturan main yang dimainkan adalah yang sesuai dengan aturan berlaku sesuai dengan PKPU 13 tahun 2024,” katanya.

Wahyu juga menjelaskan jika awak media adalah mitra strategis Bawaslu dalam mengawasi setiap tahapan, tentu dalam pengawasan-pengawasan ini ada jalur-jalur yang memang telah ditentukan.

“Untuk itu informasi-informasi apapun yang terkait dengan proses Pilkada nanti, silahkan dapat berkomunikasi memberikan informasi kepada Bawaslu Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Ia juga mengatakan jika kegiatan hari ini juga merupakan tahapan Bawaslu Kota Pangkalpinang dengan tujuan untuk mengajak semua pihak untuk terlibat dalam pengawasan kampanye.

“Kami Bawaslu ingin mengawasi dan memastikan proses kampanye itu sesuai dengan aturan mainnya. Kami juga mengajak pihak-pihak terutama yang mempunyai peran yang sangat strategis dalam mengedukasi masyarakat dan memberikan informasi kepada publik khususnya mengenai pengembangan demokrasi di Pangkalpinang,” tuturnya. (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version