banner 728x90

Galang Masyarakat Bantu Awasi Pilkada, Bawaslu Bangka Gelar Sosialisasi Partisipatif

Koordinator Bidang Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bangka, Fega Erora saat membuka Sosialisasi Partisipatif pada Pemilihan Serentak 2024 yang berlangsung di Manunggal Hotel Sungailiat, Rabu (23/10/2024).
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA — Bawaslu Kabupaten Bangka meminta masyarakat atau elemen masyarakat untuk membantu dalam hal pengawasan Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi Partisipatif pada Pemilihan Serentak 2024 yang berlangsung di Manunggal Hotel Sungailiat, Rabu (23/10/2024).

banner 325x300

Koordinator Bidang Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bangka, Fega Erora mengatakan, sosialisasi partisipatif ini merupakan salah satu kegiatan Bawaslu untuk melaksanakan tanggung jawabnya sebagai Badan Pengawas Pemilu.

“Kegiatan ini memang selalu dilakukan dalam setiap tahapan, guna menggalang atau menghimpun masyarakat dalam hal membantu Bawaslu melakukan pengawasan,” kata Fega.

Kendati demikian, kata Fega, masyarakat harus tahu dulu apa peran dan fungsi dalam pengawasannya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat paham apa peran dan fungsi dalam hal pengawasan. Selain itu diharapkan juga agar nantinya bisa diintermediate bahkan mungkin bisa jadi pelapor dugaan pelanggaran,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah organisasi dan tokoh masyarakat di Kabupaten Bangka. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version