banner 728x90

Peringatan Hari Santri Nasional, Yayasan Al-Mansyur Babel Kenang Peran dan Perjuangan Santri Rebut Kemerdekaan 

Suasana berlangsungnya upacara peringatan Hari Santri Nasional di SDIT Yayasan Al-Mansyur Babel, Selasa (22/10/2024).
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Yayasan Al-Mansyur Bangka Belitung (Babel) menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di Halaman SDIT Yayasan Al-Mansyur diikuti oleh 400 santri dan santriwati SDIT dan SMPIT Al-Mansyur Babel dengan tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”, Selasa (22/10/2024).

Sekretaris Yayasan Al-Mansyur Babel, Syafrul Irawadi menuturkan dengan memperingati Hari Santri Nasional menjadi moment untuk melihat kebelakang bagaimana perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan, terutama para santri jaman dulu.

banner 325x300

“Jadi santri-santri dulu itu berperan dalam merebut kemerdekaan. Dengan sekarang dimana kita berada diera digital dan diera teknologi komunikasi sekarang tentunya santri-santriwati kita harap untuk aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang positif,” katanya.

Kemudian para santri dan santriwati juga melakukan suatu nilai juang sesuai dengan amanat para pejuang dahulu yang diantaranya semangat dalam bergotong royong, semangat bekerja samaan dan semangat toleransi.

Menurut penilaian Syafrul sendiri, amanat para pejuang diera digitalisasi saat ini agak terkikis, baik dari semangat juang, semangat rela berkorban dan semangat persatuan karena memang ini adalah salah satu sifat dan karakternya.

“Untuk itu kami sebagai Ustad-ustadzah kami mengembalikan karakter yang sesungguhnya, dan karakter-karakter sesungguhnya itu adalah sebuah karakter dengan semangat yang tinggi, baik semangat juang, toleransi dan semangat membangun negeri,” katanya.

Dengan adanya teknologi sekarang tentu bagus jika penerapan pada diri kita baik, memanfaatkan digitalisasi sesuai dengan karakter-karakter bangsa, artinya dengan perkembangan teknologi tidak menghalangi kita mempunyai karakter berbangsa satu yaitu bangsa Indonesia.

“Dengan adanya perkembangan teknologi sekarang, dengan pesatnya perkembangan teknologi mari gunakan sarana dan prasarana tersebut sesuai dengan hirarkinya masing-masing,” ujarnya. (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version