banner 728x90

Buka Lomba Olahraga Tingkat SD dan SMP, Budi Harap Tenaga Pendidik Komitmen Pahami Keterampilan Siswa

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama saat menyapa siswa dan siswi yang mengikuti lomba, Senin (21/10/2024).
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama membuka Lomba Olahraga tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pangkalpinang. Lomba olahraga ini akan diikuti 90 tim dari SD dan 84 tim dari SMP.

Lomba olahraga ini menjadi wadah bagi anak untuk mengembangkan potensi dalam diri, dan menjadi suatu langkah pengenalan anak untuk mengetahui bakat yang ada didalam diri, terutama pada bidang olahraga.

banner 325x300

“Bakat yang ada didalam diri kan yang tahu adalah anak itu sendiri, untuk itu dengan lomba ini kita bisa melihat anak ini pandai dalam olahraga apa, dan guru serta tenaga penidik lainnya agar dapat berkomitmen dan berkolaborasi untuk memahami dan mendalami keterampilan masing-masing peserta didiknya,” tuturnya, Senin (21/10/2024).

Budi menuturkan, melakukan pemantauan bersama namanya kerja kolaborasi dan kerja kolaborasi l bukan hanya untuk ASN tetapi untuk semua stakeholder.

“Upaya untuk memajukan Pangkalpinang, saya berharap agar seluruh pihak terus menjaga kekompakan dengan menyatukan suara dan langkah untuk dapat memajukan minat dan bakat siswa di Kota Pangkalpinang,” katanya.

Budi juga menyalurkan beasiswa kepada 700 siswa SD dan SMP kurang mampu di Kota Pangkalpinang.

“Bantuan ini berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang menggunakan APBD Kota Pangkalpinang, saat ini kita salurkan perlengkapan sekolah dulu, nah nanti untuk uangnya akan di transfer,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada orang tua untuk menggunakan dengan bijak beasiswa yang diberikan ini, selalu ingat jika beasiswa ini adalah untuk kebutuhan sekolah anak. (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version