banner 728x90

Tak Hanya Informasi Lowongan Kerja, Naker Fest Juga Beri Kesempatan Kepada Tenaga Kerja Mandiri Pasarkan Produk

Plt. Kepala Disnaker Kota Pangkalpinang, Amrah Sakti, Jumat (18/10/2024)
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 7 Tenaga Kerja Mandiri ikuti event Naker Fest 2024 yang digelar di gedung Golden Place Kota Pangkalpinang, dimulai pada 17 Oktober kemarin hingga hari ini.

Pelaksanatugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Naker) Kota Pangkalpinang, Amrah Sakti menuturkan jika 7 Tenaga Kerja Mandiri ini merupakan UMKM hasil dari program Perluasan Kesempatan Kerja Berbasis Wawasan tahun 2022 dan 2023.

banner 325x300

“Ini yang mereka tampilkan disini, mereka yang mengikuti itu memang tenaga kerja yang memang wirausaha mandiri dan sekarang rata-rata mereka telah mengembangkan kegiatannya, usahanya dan rata-rata mereka sudah bisa melakukan perluasan kesempatan kerja,” katanya, Jumat (18/10/2024).

Amrah juga menuturkan, jika dari hasil mereka mengikuti program tersebut, dapat dilihat para UMKM dapat memgembangkan usaha sendiri, dengan membawa serta karyawan atau timnya untuk bantu-bantu.

“Bisa dilihat produk-produk yang mereka tampilkan juga jauh lebih menarik, sehingga harapannya dengan ilmu yang mereka dapatkan saat mengikuti program tersebut, dapat maksimal mereka terapkan diusaha mereka,” katanya.

Kedepan, pihaknya juga akan mengarahkan untuk UMKM-UMKM di Kota Pangkalpinang untuk dapat masuk pada program-program yang ditawarkan pada suatu aplikasi siap kerja.

“Jadi kami nanti arahkan mereka para pelaku UMKM kita untuk masuk kesana mereka bisa melakukan update disitu mereka daftar dan nantinya proses akan diseleksi itu melalui Kementrian Ketenagakerjaan, yang terpilih nantinya mereka yang dapat diberikan pembinaan langsung,” katanya. (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version