Program Kapolda Babel, Polres Bangka Tanam 500 Bibit Kayu Putih di Lahan Eks Tambang

Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka saat menanam bibit kayu putih di lahan eks tambang, Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Kamis (17/10/2024).

PEMALI, LASPELA – Kepolisian Resor Bangka menanam sebanyak 500 bibit kayu putih di lahan eks tambang inkonvensional (TI) Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Kamis (17/10/2024).

Mengusung tema “Berbakti untuk Bumi Serumpun Sebalai” kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka dan dihadiri unsur Forkopimda Bangka, instansi terkait serta personel Polres Bangka.

AKBP Toni Sarjaka mengatakan, penanaman 1 juta pohon ini merupakan program dari Kapolda Bangka Belitung yang dilakukan serentak di seluruh Polres Jajaran Polda Bangka Belitung.

“Untuk hari ini kita (Polres Bangka) melakukan penanaman pohon sebanyak 500 bibit pohon kayu putih,” kata AKBP Toni.

Menurutnya, kegiatan ini tak hanya berhenti di sini saja, melainkan akan berkesinambungan dan terus berkelanjutan.

“Penanaman pohon secara serentak ini dilakukan untuk memperbaiki ekosistem lingkungan guna mewujudkan Bangka Belitung khusus nya Kabupaten Bangka yang hijau kembali,” jelasnya.

Selain itu Kapolres Bangka mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memiliki kecintaan terhadap lingkungan dengan melakukan kegiatan yang serupa.

“Kepada masyarakat diimbau untuk bersama-sama wujudkan kecintaan terhadap lingkungan dengan melakukan reboisasi dari lingkungan masing-masing,” imbaunya. (mah)