Ini Empat Nama Pimpinan Definitif DPRD yang Diusulkan

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi mengusulkan empat nama untuk diusulkan menjadi pimpinan defenitif.

Keempat nama tersebut terdiri dari satu ketua, dan tiga wakil ketua. Posisi ketua dijabat oleh perwakilan partai yang perolehan suara terbanyak pada Pemilu 2024, yakni PDI Perjuangan yang nantinya dimandatkan oleh Didit Srigusjaya.

Sementara tiga wakil ketua yakni jatah Partai Golkar dan Partai Gerindra. Untuk Golkar akan diisi oleh Eddy Iskandar, kemudian Gerindra akan diisi oleh Beliadi serta disusul Edi Nasapta dari Partai Nasdem.

“Kita sudah lakukan paripurna tentang usulan penetapan pimpinan defenitif DPRD Babel dari Partai Nasdem. Ke empat nama tersebut InsyaAllah besok kita disampaikan ke Biro Pemerintahan dilanjutkan ke Kemendagri, mengingat baru hari ini dilaksanakan paripurnanya,” kata Plt Sekretaris DPRD Babel, Dedy Apriandy saat di konfirmasi via telepon, Rabu (16/10/2024).

Dedy menyampaikan, setelah paripurna ini pihaknya akan menyiapkan berkas-berkas, lampiran yang dibutuhkan, karena ada delapan dokumen yang harus dilengkapi.

“Kita lengkapi berkas-berkas terlebih dahulu seperti berita acara rapat, daftar hadir, Surat Keputusan DPP masing-masing partai dan lainnya, serta usulan dari DPW juga, tentu semua ini harus dilampirkan,” ucapnya.

Lebih lanjut Dedy menegaskan, jika nama-nama tersebut harus segera dikebut dilantik defenitif secepat mungkin, guna mengejar agenda pembahasan anggaran tahun 2025 untuk dibahas sesegera mungkin.

“Kami sudah berproses, semua kelengkapan sudah kita persiapkan dan langsung kita serahkan kepada Biro Pemerintahan. Karena targetnya ini harus segera dilantik secepat mungkin untuk didefenitifkan, karena kalau tidak dilantik AKD ini tidak akan bisa berjalan dan yang paling urgent yakni pembahasan APBD 2025,” tegasnya. (chu)