banner 728x90

Harumkan Babel di Tingkat Nasional dan Internasional,  IPSI Bangka Berharap Atika Putriani Diangkat Jadi PNS

Pesilat asal Kabupaten Bangka, Atika Putriani saat meraih medali emas di ajang 8th Asian Pencak Silat Championship 2024 di Bukhara Sports Complex Uzbekistan, (istimewa)
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA — Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangka, Hairul berharap agar pemerintah daerah bisa mengangkat Atika Putriani menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lewat jalur prestasi.

Bukan tanpa alasan, ia menilai bahwa Atika merupakan salah satu atlet dengan segudang prestasi, baik ditingkat lokal, nasional hingga internasional.

banner 325x300

“Saya berharap Atika bisa diangkat menjadi PNS melalui jalur prestasi. Dengan demikian, Atika bisa lebih fokus berlatih nanti,” kata Hairul, Rabu (16/10/2024).

Sebelumnya Atika meraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut, Asean University Games (AUG), dan terakhir di ajang 8th Asian Pencak Silat Championship 2024 di Bukhara, Uzbekistan.

Atas prestasi itu, Atika dipersiapkan untuk kembali mengikuti event internasional lainnya yakni Wolrd Championship di Abu Dhabi dan Sea Games di Thailand pada Februari 2025 mendatang.

Sementara itu, Ketua IPSI Babel, Syarli Nopriansyah mengharapkan, prestasi yang diraih Atika dapat memotivasi para atlet-atlet lainnya dari Babel, khususnya di cabang pencak silat.

“Atlet-atlet Indonesia dan dari negara lain yang dikirim untuk berkompetisi ini adalah atlet-atlet yang lolos kualifikasi. Mereka harus diseleksi untuk bisa mewakili negaranya. Itu merupakan suatu hal yang prestisius bagi kita karena atlet Babel bisa meraih medali emas,” tukasnya. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version