banner 728x90

Gelar Lomba Baca Puisi, Kampung Inggris Ajak Anak Kenang Jasa Pahlawan

Lomba Puisi Kampung Inggris peringati Hari Pahlawan, bangkitkan semangat anak mengenal pahlawan, Rabu (16/10/2024).
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,  Kampung Inggris Babel akan menggelar lomba baca puisi dengan tema “Hero’ Day”.

Lomba ini bertujuan mengajak para siswa mengenang jasa para pahlawan melalui karya puisi berbahasa Inggris serta menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan Nasionalisme dikalangan generasi muda.

banner 325x300

“Ini juga untuk mendorong peningkatan kemampuan bahasa Inggris siswa melalui seni sastra. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang bagi para siswa untuk menyalurkan kreativitas dalam bentuk puisi yang menggugah semangat patriotisme,” tutur CEO Kampung Inggris, Yakop Umar, Rabu (16/10/2024).

Lomba poetry atau lomba membaca puisi ini terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori children dan teens, dimana setiap peserta diwajibkan menulis puisi bertema pahlawan, kemudian membuat video dengan membacakan puisi yang telah mereka buat.

“Setelah itu mereka lalu mengunggah video tersebut ke instagram dan memberikan tag ke akun instagram kampung Inggris Babel. Kriteria penilaian meliputi ,pronounciation, fluency, body languange,expression, timing, costume and property,” tuturnya.

Diharapkan memberikan dampak positif tidak hanya pada pengembangan kemampuan bahasa inggris peserta tetapi juga dapat menumbuhkan kesadaran di kalangan generasi muda akan pentingnya mengenang jasa para pahlawan.

“Menjadikan mereka inspirasi dalam berjuang di bidang masing-masing. Kampung Inggris Babel, sebagai pusat pengembangan bahasa Inggris, terus berkomitmen untuk mencetak generasi yang tidak hanya unggul dalam keterampilan bahasa, tetapi juga berjiwa nasionalis dan cinta tanah air,” katanya.

Acara ini akan berlangsung selama sebulan penuh, dengan tahap penilaian secara online.

Pemenang akan mendapatkan hadiah thropy, sertifikat penghargaan, serta hadiah uang tunai yang menarik.

Untuk pendaftaran dapat langsung menghubungi admin Kampung Inggris Babel 081992071440. (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version