Raih Medali Emas di Uzbekistan, Pesilat Atika Putriani Harumkan Bangka Belitung di Event Internasional

Pesilat asal Bangka, Bangka Belitung Atika Putriani usai dipastikan meraih medali emas di ajang 8th Asian Pencak Silat Champhionship 2024, di Bukhara, Uzbekistan, Senin (14/10/2024).

SUNGAILIAT, LASPELA — Atika Putriani, pesilat asal Bangka, Bangka Belitung berhasil meraih medali emas di ajang 8th Asian Pencak Silat Champhionship 2024, di Bukhara, Uzbekistan.

Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Perguruan Silat Pulau Kelapa, Mendra Kurniawan melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (14/10/2024) malam.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada adinda kami Atika Putriani yang telah berhasil meraih medali emas di ajang internasional,” kata Mendra.

Menurutnya, raihan ini tentu bukan hanya menjadi kabar yang membanggakan bagi Perguruan Silat Pulau Kelapa, melainkan nama daerah dan juga Indonesia.

“Artinya, Atika bisa membuktikan bahwa ia mampu bersaing di kancah internasional,” ujarnya.

Mendra yang juga politisi Partai Gerindra itu berharap agar agar kedepannya prestasi Atika dapat lebih maksimal.

“Terimakasih kepada PB IPSI, IPSI Babel, IPSI Bangka yang telah mempercayakan atlet kami untuk bertanding di ajang 8th Asian Pencak Silat Champhionship di Uzbekistan, termasuk kepada keluarga besar Perguruan Pulau Kelapa terutama dewan guru dan dewan pelatih,” ucapnya. (mah)