Pj Wali Kota Proyeksikan Seluruh OPD di Pemkot Pangkalpinang Punya dan Update Medsos

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama memproyeksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempunyai media sosial terlebih dahulu, sesuai dengan perkembangan teknologi dan di-era digitalisasi.

Terlebih pada Kelurahan, diketahui dari 42 Kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang, saat ini baru 30 Kelurahan yang aktif dalam medsos atau website.

“Pas kemarin saya masuk, hanya 7 Kelurahan yang punya, nah sekarang ini sudah menggeliat naik hingga ada 30 lebih Kelurahan yang punya medsosnya sendiri, untuk itu saya targetkan ke Diskominfo bulan ini harus clear, selebihnya biarkan mereka yang berkretivitas,” tuturnya, Senin (14/10/2024).

Intinya, Budi ingin semua OPD mulai aktif dimedsos, meskipun viewers masih sedikit jika konsisten maka pasti akan semakin bergeliat, tinggal serahkan kepada mereka cara membuat konten yang menarik hati masyarakat atau penonton.

“Jadi belajar itu tidak melulu dari yang formal, seperti yang saya buat kemarin sosialisasi Perda Parkir kan ramai, ada lucu-lucunya, buat tentang kebersihan, ada yang sapu-sapu buat becanda kan enak, nontonnya pun mereka sampai selesai,” ujarnya.

Dengan adanya Medsos maka baru dapat dilihat munculnya kreatifitas itu, Budi menuturkan dengan ide-ide memperkenalkan segala bentuk kegiatan, dan itu bukan karena dirinya, tapi karena kesadaran semua.

Sementara itu, ia juga menjelaskan terkait dengan lomba inovasi Kelurahan, untuk lomba tersebut, Budi menargetkan akan ada bonus kepada Kelurahan yang juara.

“Selama ini kan kalau yang juara, yah sudah, nah kedepan akan kita tambahkan dengan bentuk anggaran mereka untuk menambah inovasi, karena didalam lomba Kelurahan tersebut ada Inovasi digital yang termasuk dalam indikator. Untuk itu minimal Lurah-lurah mempunyai inovasi terlebih dahulu,” tuturnya. (dnd)