banner 728x90

Operasi Zebra Menumbing 2024 di Babel Dimulai

Foto : Diskominfo Babel
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA — Sesuai diinformasikan, Operasi Zebra Menumbing 2024 di Bangka Belitung (Babel) mulai dilaksanakan secara serentak hari ini, Senin (14/10/2024) hingga 14 hari ke depan.

Mulainya operasi patuh dan tertib berlalu lintas oleh Polda Babel ini ditandai dengan Apel Gelar Pasukan bertempat di Lapangan Upacara Mapolda yang dipimpin Wakapolda Babel, Brigjen Pol Tony Harsono.

banner 325x300

Pj Gubernur Sugito yang turut hadir pada Apel Gelar Pasukan tersebut, menyampaikan dukungan penuh atas pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2024 oleh Polda Babel. Ia menyambut baik operasi ini karena memiliki tujuan meminimalisir kasus kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini bukan mencari yang salah, tetapi memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas, dan Pemprov Babel mendukung penuh kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar memiliki kesadaran dan pemahaman apa yang harus dipersiapkan saat berkendara di jalan raya, karena tujuannya untuk keselamatan dalam berlalu lintas

“Dengan adanya operasi ini, diharapkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dapat diminimalisir, dan masyarakat semakin meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas,” harapnya.

Sebelumnya, Wakapolda Babel Brigjen Pol Tony Harsono dalam sambutannya berharap dengan adanya operasi ini, angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dapat diminimalisir, dan masyarakat semakin meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas.

“Karena berdasarkan data pelanggaran lalu lintas di Babel pada tahun 2023 berjumlah 15.722 kasus, sementara pada tahun 2024 naik menjadi 18.226 kasus, atau ada kenaikan sebesar 16 persen,” jelasnya.

Sehingga dengan adanya kegiatan Apel Operasi ini diprioritaskan pada penegakan hukum berlalu lintas dan didukung dengan kegiatan edukatif agar masyarakat mengetahui arti pentingnya keselamatan dalam berkendara, serta taat dan patuh pada aturan berlalu lintas dijalan.

“Adapun target Operasi Zebra Menumbing 2024 adalah meningkatkan kedisipilinan masyarakat dalam berkendara, menurunkan angka kecelakaam lalu lintas. Selain itu diperuntukan dalam rangka mendukung suksesnya Pilkada dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ungkapnya.(**/mja)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version