banner 728x90

Gelar Kegiatan Hari Bahagia Bersama Ayah Bunda, Kampung Dongeng Babel Berikan Kesan Mendalam

Kegiatan Hari Bahagia Bersama Ayah Bunda, Kampung Dongeng Babel, Sabtu (12/10/2024).
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Kampung Dongeng sukses menggelar kegiatan Hari Bahagia Bersama Ayah dan Bunda yang diikuti oleh ratusan peserta anak dan orang tua.

Kegiatan ini  digelar di Auditorium Universitas Muhammadyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) pada Sabtu 12 Oktober lalu.

banner 325x300

Kampung Dongeng Bangka Belitung membuat ratusan anak dan orang tuanya ikut bergembira bersama dan menciptakan momen bahagia, seluruh peserta dijaring melalui sosial media dengan cara mengisi link G-form yang disiapkan oleh panitia.

Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Bahasa Bangka Belitung, Muhammad Irsan, dalam sambutannya Irsan mengungkapkan bahwa banyak program yang diluncurkan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa untuk mendukung aktifitas dari komunitas penggerak literasi.

“Tentu kegiatan ini menjadi salah satu upaya kita untuk menggerakan literasi kepada anak-anak,” tuturnya.

Sementara itu, Kak Aca, Kak Julian dan Kak Neisha didapuk sebagai pembawa acara. Kak Zakia Minang Ayu yang merupakan peraih Anugerah Kebudayaan Indonesia bidang sastra kategori anak-anak tahun 2024 membawakan dongeng anak berjudul Pak Kibu si Kaki Seribu. Bundes dan boneka Loli tampil heboh sebagai penutup acara.

“Terima kasih Bundes dan tim yang telah membuat event seperti ini. Alhamdulillah, anak-anak happy walaupun hanya ditemani sama ayahnya karena kodarullah saya ada kegiatan lain. Malamnya juga si kecil minta dibacakan buku cerita sama ayahnya. Si kecil makin ceriwis setelah ketemu sama Loli,” ungkap Herlina dalam pesan singkatnya yang merupakan peserta dari Lubuk Besar, Bangka Tengah.

Alhamdulilah, terima kasih bunda-bunda panitia Kampung Dongeng untuk acaranya. Anak –anak happy. Ditunggu acara-acara selanjutnya dari Kampung Dongeng,” lanjut Kiki.

Bundes mengungkapkan bahwa dalam acara ini peserta yang terdaftar memang mendapatkan bingkisan berupa buku cerita, vitamin, kaos, wadah makanan serta kudapan untuk sarapan. Seluruh biaya kegiatan dibebankan pada dana Bantuan Pemerintah untuk Komunitas Penggerak Literasi tahun 2024.

“Kampung Dongeng Bangka Belitung memang memiliki program kegiatan rutin yang dilakukan setiap satu bulan sekali, yaitu Kampung Dongeng Pekan Ceria. Kegiatan ini juga tidak dipungut biaya, tapi tidak mendapatkan bingkisan seperti kegiatan Hari Bahagia Bersama Ayah Bunda,” ujar Bundes.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan membuat anak dan keluarganya mencintai dunia literasi. Selain itu, kegiatan bermain dan gembira bersama keluarga ini akan menciptakan kenangan indah untuk anak,” pungkas Bundes. (*rill/dnd).

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version