banner 728x90

15 Tahun Menderita Katarak, Arsyad Bersyukur Matanya Bisa Dioperasi

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Selama 15 tahun menderita katarak, akhirnya Arsyad mengaku senang dan bersyukur karena mata sebelah kanannya selesai dilakukan operasi katarak.

Pria paruh baya itu menjadi salah satu peserta yang menjalani Operasi Katarak gratis digelar oleh Yayasan Rudi Center bersama PDI Perjuangan selama dua hari mulai dari 14-15 Oktober 2024, di RSUD Kota Pangkalpinang.

banner 325x300

Diakui Arsyad, dirinya mendapat informasi dari salah satu radio kalau Yayasan Rudi Center bersama PDI-P kembali menggelar Operasi Katarak Gratis.

“Sebelumnya saya sudah tiga kali ditawarkan untuk melakukan operasi katarak ini, yang mengaku dari PDI-P tapi dimintai biaya. Sementara setahu saya Operasi Katarak ini digelar secara gratis tanpa dipungut biaya apapun,” ujarnya kepada awak media.

Dia juga mengatakan, bahwa baru kali ini menjalani Operasi Katarak, sebelumnya belum pernah.

“Alahmdulillah, mudah-mudahan minta sehat lah, sudah 15 tahun ada, ini (bola mata) satunya lebih parah karena tidak bisa melihat sama sekali,” ucapnya.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada Yayasan Rudi Center dan PDI-P yang mana telah mengadakan operasi katarak gratis ini, ini sangat bermanfaat bagi kami, diharapkan kegiatan seperti ini tetap rutin dilaksanakan, agar dapat membantu masyarakat Babel,” harapnya.

Pada kesempatan itu satu persatu, masyarakat yang menderita katarak terlihat bergantian masuk ke ruang operasi.

Sementara, Sekretaris DPD PDI-P Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Bangka Belitung, yang begitu antusias untuk melakukan Operasi Katarak yang digelar oleh DPD PDIP Bangka Belitung bekerjasama dengan Yayasan Rudi Center Social & Health.

“Ini merupakan agenda rutin kita dalam rangka membantu memfasilitasi di bidang kesehatan kepada masyarakat Babel, karena kita tahu Yayasan Rudi Center bersama PDI-P melakukan kegiatan ini sudah lama sekali hampir 15 tahun lalu,” kata Herman kepada media ini.

Herman berharap dengan adanya operasi katarak ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, yang mana selama ini mengidap penyakit katarak bisa sembuh.

“Selain itu kita juga bisa membantu pemerintah dalam mengentaskan penyakit katarak di Bangka Belitung,” ujarnya.

Selain itu juga, Herman menyebutkan kalau antusias dari masyarakat sangat luar biasa dan setiap tahunnya diakuinya selalu ada penambahan.

“Terakhir data yang saya dapat sudah 400 lebih peserta yang mendaftarkan diri untuk operasi katarak ini, target kami sebanyak masyarakat dapat melakukan operasi katarak,” ungkapnya.

Disampaikan Herman, pihaknya akan terus membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin lakukan operasi katarak.

“Sampai besok juga kita akan tetap buka pendaftaran. Silahkan datang langsung ke RSUD Kota Pangkalpinang untuk mendaftarkan diri karena kita tidak ada batasan bagi masyarakat yang ingin melakukan Operasi Katarak Gratis ini,” jelasnya.

“Terima kasih untuk masyarakat Bangka Belitung yang sudah mendukung PDI-P selama ini. Dan kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat,” tutup Herman. (chu)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version