banner 728x90

Terbaik! Diskominfo Babel Cetak Hattrick di Anugerah Media Humas 2024

Foto : Diskominfo Babel
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

BANDUNG, LASPELA — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangka Belitung (Babel) kembali mendapat pengakuan di level nasional. Hattrick sejak tahun 2022, secara berturut-turut Diskominfo melalui Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) berhasil menjadi nominator pada 4 kategori perlombaan untuk Pemerintah Daerah pada Anugerah Media Humas (AMH) 2024 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Keempat kategori yang masuk menjadi nominasi tersebut diantaranya media sosial, website, kampanye publik, dan media audio visual. Berbeda dengan sebelumnya, Anugerah Media Humas tahun 2024 ini menggabungkan 2 kategori yaitu pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota. Artinya tahun ini, Diskominfo Babel harus bersaing dengan 552 Pemda lainnya baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia untuk meraih penghargaan itu.

banner 325x300

Setiap tahun, Kemenkominfo melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menyelenggarakan Forum Kehumasan dan Anugerah Media Humas (AMH) 2024. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada mitra strategis pemerintah yang berperan dalam komunikasi publik mengenai program dan kebijakan pemerintah di seluruh Indonesia.

Selain itu, ajang ini bertujuan memelihara semangat kompetisi positif, sehingga menciptakan ruang dan peluang bagi peningkatan kinerja humas pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada publik.

Pada tahun ini, rangkaian acara mencakup Forum Kehumasan dengan tema “Harmonisasi Membangun Citra dan Branding Daerah Melalui Pembangunan Berkelanjutan”, pemberian AMH 2024, dan Apresiasi Penyuluh Informasi Publik (PIP) Terbaik yang berlangsung di Pullman Bandung Grand Central, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/10/24).

Pada ajang tersebut, Diskominfo Babel meraih penghargaan Terbaik 2 Kategori Media Audiovisual, yang diserahkan langsung oleh Juri Media Audiovisual, Kania Sutisnawinata kepada Ketua Tim Pemenangan AMH IKP Diskominfo Babel, Leo Randika.

Leo Randika menyampaikan, bahwa penghargaan dan keikutsertaan Diskominfo Babel pada ajang Anugerah Media Humas 2024 ini adalah sebagai bahan tolok ukur dan evaluasi, sejauh mana kinerja IKP Babel dengan sumberdaya yang dimilikinya.

“Kepersertaan kami juga sebagai pembelajaran sekaligus pemacu peningkatan kinerja khususnya bidang IKP ke depannya. Sehingga menjadi pedoman bagi kami untuk menyelenggarakan program dan kerja untuk memberikan pelayanan informasi ke masyarakat,” ujarnya.

Pada dua tahun sebelumnya, yaitu tahun 2022 dan 2023 Diskominfo Babel juga meraih penghargaan yang sama dari beberapa kategori yang dikompetisikan. Pada AMH 2022 Kategori Media Sosial, Babel menjadi yang terbaik. Sedangkan AMH 2023 Diskominfo Babel meraih Terbaik I Kategori Media Audiovisual, Terbaik III Kategori Siaran Pers dan Terbaik III Kategori Media Internal (Inhouse Magazine).(**/mja)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version