banner 728x90

Pemkot Gelar Pangkal Kemenangan Naker Festival 2024, Bakal Salurkan Tenaga Kerja Nasional dan Internasional

Plt Kepala Disnaker Kota Pangkalpinang, Amrah Sakti, Jumat (11/10/2024).
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Pangkal Kemenangan Naker Festival 2024 akan dilaksanakan pada 17 sampai 18 Oktober 2024 mendatang.

Pelaksanatugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pangkalpinang, Amrah Sakti menuturkan, jika festival Naker ini berbeda dengan Job Fair yang selama ini digelar.

banner 325x300

“Pangkal Kemenangan Naker Festival ini adalah satu event yang menyatukan informasi pasar kerja dalam negeri maupun luar negeri. Pencari kerja, pemeberi kerja, pelatihan kerja, informasi passr kerja dan konsultasi ketenagakerjaan lainnya dalam satu waktu,” ujarnya, Jumat (11/10/2024).

Jika sebelumnya Job Fair itu kegiatan mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja lalu selesai, kalau tahun ini bukan hanya mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja.

Namun disini ada 15 Perusahaan lokal, Perusahaan Nasional ada dan juga penyalur tenaga ke luar negeri.

“Sehingga kita memberikan berbagai opsi kepada masyarakat pencari kerja, mau perusahaan Nasional ada, bahkan perusahaan luar negeri yang merekrut langsung juga ada bahkan mereka menyiapkan 100 lebih lowongan kerja untuk tiga negara Hongkong, Taiwan dan Jepang,” tuturnya.

Tidak hanya memberikan kesempatan bagi pencari kerja, di festival ini juga pihaknya memberikan kesempatan bagi masyarakat yang mau mengikuti Pelatihan Kerja yang ingin berwirausaha.

“Ada beberapa temaga kerja mandiri yang menciptakan usaha-usaha baru, jadi sudah ada beberapa kelompok hasil dari pembinaan tenaga kerja dari awal sampai akhir dan ini akan kami tampilkan, sekaligus sharing informasi dan sharing pengalaman,” tuturnya.

Pihaknya juga akan mengundang lembaga pelatihannya, mereka akan siap menghadirkan pelatihan untuk menambah skill atau yang belum ada skill sama sekali, yang mau belajar, mau memperdalam atau mau mengulang lagi pelajaran, semua akan diwadahi di Pangkal Kemenangan Naker Festival 2024.

“Tinggal nanti masyarakat pilih, mau melamar dimana, di Perusahaan lokal, Nasional, Luar Negeri, mau mengembangkan skill, mau yang bayar, mau gratis dan lainnya semua ada disini. Ada juga nanti dari Belitung, Las Bawa Air dan mereka akan menampilkan alat-alatnya nanti,” katanya.

Tidak cukup disitu, bagi pengusaha dan tenaga kerja yang mau konsultasi terkait dengan ketenagakerjaan, perlindungan ketenagakerja dan lainnya, sehingga event tersebut meliputi banyak aspek dalam satu waktu. (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version