banner 728x90

Percantik Kawasan Pasir Padi, Pemkot Pangkalpinang Proyeksikan Long Segment dan Jembatan Jalur Pejalan Kaki Jadi Ikon

Pj Wali Kota, Budi Utama saat memantau pengerjaan 2 proyek yang kelak menjadi ikon di Pantai Pasir Padi, Selasa (8/10/2024).
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang kian mempercantik Wilayah Pantai Pasir Padi.

Ada dua yang menjadi fokus pembangunan diantaranya Long Segment dan Jembatan Jalur Pejalan Kaki yang diproyeksikan menjadi salah satu Ikon Pantai Pasir Padi kedepan.

banner 325x300

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama menuturkan jika pengerjaan kedua proyek tersebut hingga saat ini berjalan sesuai rencana dan hingga saat ini telah berjalan hingga 63 persen.

“Kami menargetkan jika pengerjaan kedua proyek ini akan selesai pada 2 Desember mendatang, sesuai dengan kontrak kerja yang telah disepakati. Tentu dengan dua pengembangan ikon ini akan menambah minat dan menarik para wisatawan untuk ke pantai kita,” tuturnya, Selasa (8/10/2024).

Tujuan dari pembangunan ini, selain mempercantik kawasan wisata pantai Pangkalpinang, juga untuk menambah nilai estetik sebuah wilayah wisata.

Pengembangan sebuah wisata juga dapat terlihat nyata dengan adanya upgrade nilai suatu ikon di tempat wisata tersebut.

“Kami merencanakan di bawah jembatan ini akan ada danau yang di bawahnya ada ikan-ikan, nah tentu ini menarik bagi wisatawan memberikan suasana baru disini,” tuturnya.

Long Segment dan jembatan pejalan kaki ini merupakan langkah strategis Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk memperkuat sektor pariwisata.

“Sehingga selain wisatawan menikmati keindahan pantai, Pemerintah Pangkalpinang juga memberikan sarana dan prasaran kenyamanan dan kemananan bagi para pengunjung,” katanya (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version