banner 728x90

Perkuat Tim Indonesia, Pesilat Bangka Atika Putriani Bakal Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat di Uzbekistan

Atlet pencak silat asal Kabupaten Bangka, Atika Putriani saat meraih medali emas di PON Aceh-Sumut XXI beberapa waktu lalu.
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA — Atlet pencak silat asal Kabupaten Bangka, Atika Putriani akan mengikuti pertandingan pencak silat di Bukhara, Uzbekistan.

Kepastian ini setelah adanya surat dengan nomor : 66/KH/IX/2024 dari Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI)

banner 325x300

Atika bakal memperkuat tim pencak silat Indonesia guna mengikuti “8th Asian Pencak Silat Champhionship 2024” yang digelar 7-16 Oktober 2024 mendatang.

“Iya benar. Sudah ada surat dari PB IPSI. Atika bakal memperkuat tim pencak silat Indonesia untuk kategori tanding kelas F putri,” kata Ketua IPSI Babel, Syarli Nopriansyah, Sabtu (28/9/2024).

Syarli mengatakan IPSI Babel siap memberikan dukungan penuh kepada Atika dan berpesan supaya mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita juga berharap Atika mampu tampil maksimal sehingga bisa kembali mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung dan Indonesia,” ucapnya.

Torehan prestasi ini diharapkan juga menjadi motivasi atlet Babel lainnya untuk semakin giat berlatih. Disampaikan Syarli tidak ada yang tidak mungkin saat ini, Atika sudah membuktikan.

“Kita memohon doa juga bagi masyarakat Bangka Belitung untuk mendoakan Atika Putriani dalam kejuaraan ini,” pintanya.

Sementara itu, Ketua IPSI Bangka, Hairul optimis Atika mampu mengibarkan bendera merah putih di kejuaraan tersebut.

“Tentu optimis jika melihat hasil dari PON XXI dan Asean University Games kemarin,” singkatnya.

Diketahui Atika sebelumnya meraih medali emas dalam PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

Selain itu, Atika berhasil meraih medali emas di ajang The 21st ASEAN University Games 2024. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version