banner 728x90

Gelar Apel Siaga, Ketua Bawaslu Bangka Tegaskan Pengawas Jadi Kunci Upaya Pencegahan Dugaan Pelanggaran

Ketua Bawaslu Bangka, Sugesti saat memimpin Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024, di Halaman Gedung Sepintu Sedulang, Selasa (24/9/2024).
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 di Halaman Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Selasa (24/9/2024).

Apel tersebut melibatkan seluruh Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se Kabupaten Bangka.

banner 325x300

Ketua Bawaslu Bangka, Sugesti mengatakan, seluruh pengawas memegang peranan penting dalam mengawasi tahapan Pilkada, sehingga dapat berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Pengawas pada Pilkada serentak ini menjadi salah satu kunci dalam upaya pencegahan dugaan pelanggaran disetiap prosesnya, serta memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Untuk itu, pihaknya menekankan untuk bisa menguatkan profesionalisme, soliditas serta menyamakan persepsi terhadap peraturan dan regulasi kepemilihan.

“Mewujudkan itu semua, kita tentunya harus bersinergitas agar mewujudkan integrasi yang berintegritas. Penting bagi segenap pengurus pemilihan untuk menegakkan prinsip dan integritasnya guna mengawal dan memastikan suksesnya penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Sugesti juga menegaskan bahwa netralitas ASN termasuk perangkat desa sangatlah dibutuhkan.

“Untuk itu kita harus melakukan konsolidasi secara internal serta membangun komunikasi dengan eksternal dengan baik,” tukasnya. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version