banner 728x90

Puncak Perayaan HKG PKK, PJ Wali Kota : Upaya Bangun Keluarga yang Beriman, Bertaqwa, Sehat, Sejahtera dan Mandiri

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama saat sedang memberikan sambutan, Jumat (20/9/2024)
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Puncak perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-52 telah digelar dan berlangsung di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (20/9/2024).

Perayaan HKG PKK ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama, dalam sambutannya menuturkan jika HKG PKK merupakan gerakan masyarakat yang berasal dari, oleh, dan untuk masyarakat.

banner 325x300

Dengan tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” menekankan pentingnya gerakan PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera demi kemajuan Kota Pangkalpinang.

“Melalui gerakan ini, kita berupaya membangun keluarga yang beriman, bertaqwa, sehat, sejahtera, mandiri, serta memiliki kesadaran hukum dan lingkungan. Menurut kami juga 10 Program Pokok PKK sebagai wujud pembangunan daerah, perlu menggandeng beberapa pihak, agar menjadi suatu program yang bermanfaat secara maksimal untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Ketua PKK Kota Pangkalpinang, Yuniar Putia Rahma menuturkan jika peran penting perempuan dalam mensukseskan program-program TP PKK kepada masyarakat.

“Inovasi sangat dibutuhkan dalam kegiatan-kegiatan PKK di lapangan untuk mengatasi berbagai kendala yang mungkin timbul, kami sangat berharap kader-kader PKK bisa terus berinovasi dalam menghadapi tantangan di lapangan,” katanya.

Kesuksesan program ini tentu membutuhkan dukungan semua pihak lintas sektoral dan masyarakat, dengan sinergitas yang baik Yuniar yakin ini akan menjadi suatu hal yang luar biasa dan mencapai tujuan yang sama. (dnd)

 

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version