Pj Wali Kota Ajak Penjabat di Kota Pangkalpinang Sukarela Berikan Bantuan Tangani Stunting

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama, Selasa (17/9/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama mengajak kepada seluruh Penjabat dan Pejabat di Lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang dan instansi vertikal untuk bersama tangani stunting.

“Saya mengajak untuk bersama-sama forkopimda, dan instansi vertikal yang ada di Kota Pangkalpinang dan bekerja untuk Kota Pangkalpinang untuk bersama-sama mengurangi stunting,” katanya seusai upacara peringatan HUT ke 267 Kota Pangkalpinang, Selasa (17/9/2024).

Saat ini pihaknya telah melaksanakan Program Merdeka Stunting, dimana setiap bulannya Pihak Pemkot Pangkalpinang membagikan sebanyak 17 ribu lebih butir telur untuk dibagikan kepada anak-anak stunting Kota Pangkalpinang.

“Untuk jumlah anak stunting saat ini ada 205 anak, namun ada anak-anak yang lain juga yang beresiko stunting dan masih ada ibu-ibu yang beresiko melahirkan anak stunting, untuk itu saat ini Camat aktif dalam bersosialisasi,” ujarnya.

Budi menuturkan program stunting yang sudah di laksanakan ini tidak ada untuk kepentingan apapun semua adalah untuk masyarakat.

Ia juga mengajak penjabat untuk sukarela gotong royong memberikan bantuan untuk anak-anak stunting kita.

“Alhamdulillah bulan ini ada bantuan dari Pertamina, Hipmi dan Gereja Maranatha, Alhamdulillah sudah ikut bersama kita dan kami tunggu bapak ibu semua, ayo kami menerima uluran tangan dari bapak ibu semua. Bantuan ini untuk beli telur, dan dibagikan, kami menerima uluran bapak ibu dari manapun yang rela mau mengulurkan tangannya untuk ini, bantuan murah meriah tapi manfaatnya luar biasa,” katanya.

Tiga bulan kedepan, Budi akan melihat hasil dari menjalankan program Merdeka Stunting apakah bermanfaat untuk masyarakat atau tidak.

“Tentunya kami butuh gandengan tangan dan langkah kaki bapak, ibu dan masyarakat semua untuk mengurangi stunting,” tuturnya. (dnd)