Peringatan HUT ke 267 Kota Pangkalpinang di Depan Museum Timah Berlangsung Khidmat, Para Pejabat Pakai Baju Melayu

Upacara Peringatan HUT ke-267 Kota Pangkalpinang, berlangsung khidmat di daepan Museum Timah Indonesia, Selasa (17/9/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-267 Kota Pangkalpinang dilaksanakan di depan Museum Timah Indonesia, Selasa (17/9/2024)  berjalan khidmat.

Upacara diikuti oleh Paskibraka, berbagai macam universitas dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam upacara peringatan ini, para pejabat intansi di lingkup Pemerintah Kota dan instansi vertikal Pangkalpinang mengenakan baju adat melayu.

Upacara diinspekturi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama dihiasi dengan penghormatan kepada Petaka Kota Pangkalpinang, Selasa (17/9/2024).

Dalam sambutannya, Budi juga menuturkan sejarah Kota Pangkalpinang dan Sejarah Museum Timah Indonesia yang berperan penting dalam sejarah Indonesia ketika Presiden Pertama Indonesia, Soekarno ke Bangka.

“Tahun ini kita berbeda dengan biasanya, dimana kali ini kita menggelar peringatan di Museum Timah, merupakan bangunan bersejarah dan merupakan monumen penting yang ada di Kota Pangkalpinang,” katanya.

Pada peringatan ini juga Pj Wali Kota Pangkalpinang juga memberikan penghargaan kepada beberapa orang penerima pin emas dan penghargaan kepada Tokoh Masyarakat, Siswa Berprestasi, Budayawan, prestasi yang mengikuti MTQ.

Lalu dilanjutkan dengan sarana dan prasarana dari BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Sosial, Dinas Perikanan, dan Dinas Pangan dan Pertanian.

“Mari kita memberikam aspirasi kepada bapak ibu dan ibu yang telah membantu pembangunan kota Pangkalpinang,” kata Budi. (dnd)