Naik Jeep, Dua Atlet Bangka Peraih Medali Emas PON Aceh-Sumut Diarak Keliling Kota Sungailiat

Atlet peraih medali emas, Atika Putriani dan Erwinsyah diarak keliling Kota Sungailiat, Selasa (17/9/2024).

SUNGAILIAT, LASPELA — Atlet peraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI diarak keliling Kota Sungailiat menggunakan mobil Jeep, Selasa (17/9/2024).

Kedua atlet tersebut yakni Atika Putriani dari cabang olahraga (Cabor) pencak silat, dan Erwinsyah dari Cabor Hapkido.

Tak hanya itu, atlet yang lain pun turut serta meramaikan arak-arakan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

Penjabat (Pj) Bupati Bangka, Muhammad Haris mengaku sengaja melakukan acara ini sebagai bentuk kebanggaan dan apresiasi pemerintah daerah kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bangka dan Babel pada PON 2024.

“Apresiasi ini kami ungkapkan kepada Atika Putriani Atlet Silat peraih Medali Emas dan Erwinsyah Emas Cabor Hapkido serta atlet lainnya yang berasal dari Kabupaten Bangka,” kata Haris, Selasa (17/9/2024).

Ia berharap, raihan prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda, anak sekolah dan masyarakat bahwa Bangka bisa menjadi juara.

“Semoga adinda Erwin dan Atika dapat menjadi juara di level Asia dan tingkat lebih tinggi lagi utk mengharumkan nama Indonesia khususnya Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Sebagai apresiasi, Atika dan Erwin juga mendapatkan hadiah masing-masing berupa satu unit motor dari M Haris dan istri.

Sementara itu, Atika Putriani mengaku bangga atas perhatian yang diberikan pemerintah daerah kepada para atlet PON 2024 ini.

“Semoga dukungan ini semakin bagus dan harapan kita untuk menjadi atlet itu semakin terbuka lebar, semoga bisa semakin sukses ke depannya,” ujar Atika.

Kedepannya, kata Atika, dirinya akan mengikuti Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Dubai pada Desember 2024 mendatang. (mah)