PT Panasonic Gobel Salurkan Solar Lantern ke 5 Desa di Belitung

TANJUNGPANDAN, LASPELA — Sedikitnya ada lima desa di Belitung mendapatkan bantuan Solar Lantern atau lampu tenaga surya portable, yakni: Desa Terong, Desa Badau, Desa Air Selumar, Desa Perepat, dan Desa Nyuruk yang disalurkan PT Panasonic Gobel Indonesia.

Bantuan lampu ini ditujukan untuk membantu masyarakat, terutama terkait kemajuan pendidikan dan produktivitas desa. Mengingat masih ada desa-desa di Babel yang belum sepenuhnya teraliri penerangan, maupun yang tergolong dalam kondisi pemadaman bergilir oleh perusahaan pembangkit listrik, baik itu milik negara maupun swasta.

Penjabat Gubernur (Babel) Sugito secara langsung mengapresiasi PT Panasonic Gobel Indonesia, atas inisiatifnya dalam Program “Light Up with Heart”. Hal tersebut disampaikannya pada acara Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Solar Lantern kepada Masyarakat Desa Tahun 2024, di Desa Terong, Sijuk, Kamis (12/9/24).

“Terima kasih yang sebesar-besarnya Panasonic Gobel Indonesia, atas inisiatifnya berkontribusi untuk mendukung pembangunan daerah di Kep. Babel, yang mana programnya pun menyasar hingga ke desa-desa daerah terpencil,” ujar Pj Gubernur.

“Kehadiran penerangan yang ramah lingkungan akan sangat membantu masyarakat, terutama dalam mendukung kegiatan sehari-hari di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan aktivitas malam hari,” kata Sugito.

Sugito juga menyampaikan harapannya, dengan bantuan yang telah diberikan ini dapat mendorong kehidupan masyarakat di desa-desa yang minim akses listrik menjadi lebih baik. Serta, program ini pun bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyrakat.(ril/**)