90 Guru Ikuti Persami PGRI Babel di Pesona Bay, Tekankan Gerakan Revolusi Mental

Ketua II PGRI Babel, Elvian Noviansyah (kiri), di Pantai Pesona Bay, Sungailiat, Sabtu (14/9/2024).

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 90 guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bangka Belitung mengikuti perkemahan Sabtu-Minggu (Persami), di Pesona Bay, Sungailiat.

Puluhan peserta tersebut berasal dari tujuh kabupaten/ kota se Bangka Belitung,

Mengusung tema “Kemah Bakti Gerakan Revolusi Mental” kegiatan ini dilaksanakan sejak 13 hingga 15 September 2024.

Ketua II PGRI Babel, Elvian Noviansyah mengatakan, kegiatan ini mengajak para guru untuk melakukan revolusi mental dengan melakukan perubahan-perubahan di sekolahnya.

“Tentu perubahan ke arah yang lebih baik, seperti memiliki integritas, gotong royong dan memiliki etos kerja yang kuat,” kata Elvian, Sabtu (14/9/2024).

Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan program langsung dari pengurus besar (PB) PGRI, dimana ada tiga provinsi di Indonesia yang dipilih.

Ketiga provinsi itu yakni Jawa Barat, Jawa Timur dan Bangka Belitung yang saat ini sedang berlangsung.

“Kami berharap kawan-kawan yang dari kabupaten bisa mengimplementasikan di sekolahnya. Mulai dari bagian terkecil dulu, kemudian barulah menuju ke arah yang besar. Jadi apa yang telah didapat dapat diimplementasikan di sekolahnya masing-masing,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga diisi banyak sekali perlombaan, mulai dari video vlog, pentas seni, pembuatan cerpen dan perlombaan seru lainnya.

Tak hanya itu, para peserta juga melakukan penanaman pohon serta bersih-bersih pantai sebagai salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan alam. (mah)