banner 728x90

Naval Base Open Day, Ratusan Pelajar di Bangka Ikut Makan Siang Bergizi Lanal Babel

Ratusan pelajar di Bangka saat ikut makan siang bergizi yang diselenggarakan oleh Lanal Babel, di Taman Sari, Sungailiat, Sabtu (7/9/2024).
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA —  Sebanyak 500 pelajar dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Bangka ikut makan siang bergizi yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung (Babel), di Taman Sari Sungailiat, Sabtu (7/9/2024).

Kegiatan yang masih dalam rangkaian Naval Base Open Day (NBOD) itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke 79 TNI AL.

banner 325x300

Komandan Lanal (Danlanal) Babel, Kolonel Laut P Erwin Herdianto mengatakan, kegiatan NBOD ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Koarmada RI Jakarta melalui zoom meeting bersama seluruh jajaran TNI AL.

“Rangkaian kegiatan NBOD diantaranya pemecahan rekor MURI makan siang bergizi yang diikuti 74.235 pelajar dan masyarakat dengan 61.735 porsi yang disiapkan dalam HUT TNI AL ke-79 ini,” kata Erwin Herdianto.

Menurutnya, kegiatan makan siang bergizi ini juga sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar gemar makan ikan.

“Makan bergizi ini diantaranya ikan dan telur, dimana kita juga sekaligus mensosialisasikan gemar makan ikan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan pemberian sembako sebanyak 250 paket kepada warga yang tidak mampu.

“Ada juga kegiatan donor darah yang diikuti oleh sebanyak 35 orang pendonor,” pungkasnya. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version