Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Pj Gubernur Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Pj Gubernur Babel Sugito saat diwawancarai usai rapat terkait pilkada Serentak 2024 di Babel, Rabu (4/9/2024)

PANGKALPINANG, LASPELA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak November mendatang, Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sugito mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya, berpartisipasi aktif menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Gunakan hak pilih yang kita miliki karena akan menentukan masa depan pembangunan daerah yang kita cintai,” kata  Sugito, Rabu (4/9/2024).

Dia menyebutkan, hal ini bukan hanya untuk meningkatkan indeks demokrasi saja, akan tetapi, kesadaran bersama harus dibangun bahwa menggunakan hak suara adalah wujud akan memilih pemimpin, sebab satu suara sangat berharga.

“Maka gunakan hak pilih dengan baik, secara maksimal semua yang memenuhi syarat gunakan hak pilihnya agar memilih pemimpin sesuai hati nurani, harapan bisa membawa kemajuan,” ujarnya.

Dia juga berharap kerukunan dan keharmonisan masyarakat tetap terjaga agar situasi di wilayah Bangka Belitung akan selalu aman dan kondusif.

“Sekali lagi saya mengajak seluruh masyarakat Babel untuk bersama-sama berpartisipasi aktif menyukseskan Pilkada tersebut, sehingga nantinya dapat melahirkan para pemimpin daerah yang terbaik,” harapnya.

Selain itu, Sugito menginginkan seluruh rangkaian tahapan pillkada ini diketahui oleh semua masyarakat agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar.

“Diharapkan semua elemen baik aparatur, partai politik dan masyarakat mengikuti dan memahami tahapan pilkada ini sehingga tidak ada pelanggaran yang berarti,” pintanya.

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), secara kelembagaan, ia mengimbau seluruh jajaran baik agar mematuhi semua ketentuan terutama bijak dalam menggunakan media sosial.

“Bijak bermedsos, bijak berkomentar, tadi seperti disampaikan oleh Bawaslu dia mengomentari dalam sebuah media. Itu gak pas sebenernya dalam konteks netralitas ASN,” tutupnya. (chu)