Pererat Silahturahmi dan Kokohkan Sinergitas, Kapolda Babel Kunjungi Kansar Pangkalpinang

Kunjungan Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Hendro Pandowo M.Si ke Kansar Pangkalpinang yang disambut langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa, S.H. di Kasar Pangkalpinang, Rabu (4/9/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Drs. Hendro Pandowo M.Si melakukan kunjungan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Pangkalpinang, Rabu (4/9/2024).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kapolda beserta dengan jajaran PJU Polda Babel.

Dalam kesempatan ini, Kapolda mengapresiasi terhadap Kesiapsiagaan Kantor SAR Pangkalpinang terhadap respon cepat dalam kegiatan pencarian dan pertolongan.

“Dengan melihat Alat Utama (Alut) dalam keadaan siap untuk memberikan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat Babel dibidang pencarian dan pertolongan tentu ini perlu diapresiasi,” ungkap Irjen Pol Drs. Hendro Pandowo.

Lebihlanjut ia mengatakan, kunjungan ini sekaligus mengkokohkan sinergitas antar instansi vertikal dalam mendukung setiap aktivitas masing-masing instansi.

Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa, S.H., menuturkan jika kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan diskusi terkait kebencanaan yang terjadi di Babel.

“Melihat kondisi Personil serta Kesiapan Alut Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang dalam mendukung kesiapan respon cepat pada kegiatan pencarian dan Pertolongan di Wilayah Babel,” katanya.

Dengan kunjungan ini ia berharap dapat lebih memperkuat sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin diantara intansi vertikal saat ini.

“Dimana ini akan lebih memaksimalkan dalam memberikan serta melayani kebutuhan masyarakat, khususnya di Wilayah Babel,” tuturnya. (Rill/dnd).