banner 728x90

ASN Diingatkan Netral selama Pilkada 2024, Sugito: Patuhi Rambu dan Aturan

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sugito meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap netral dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

“Tentunya di dalam aturan ASN ini harus netral, tapi sebagai pribadi dia punya hak pilih. Makanya secara kelembagaan atau kita sebagai ASN, mengimbau kepada seluruh jajaran baik itu di Korpri atau semuanya agar mematuhi berbagai kententuan dan aturan yang ada,” ujarnya di Pangkalpinang, Rabu (4/9/2024).

banner 325x300

Menurutnya, netralitas ASN adalah bagian dari profesionalisme yang mendukung terbentuknya opini publik yang positif terhadap kinerja pemerintah daerah.

“Pilkada serentak 2024 sudah mulai memasuki tahapan awal. Saya meminta seluruh ASN dan tenaga honorer untuk terus menjaga netralitas,” tegasnya.

“Saya juga berharap para ASN dapat mengetahui rambu-rambu atau aturan, yang dapat membuatnya tetap mampu menjaga netralitas,” tekan Sugito.

Dia menekankan pentingnya peran ASN dalam menjaga proses demokrasi yang adil dan transparan di Bangka Belitung ini.

“Kita juga menyoroti penggunaan berbagai media sosial yang kini memang banyak digunakan, oleh masyarakat termasuk para ASN di lingkungan Pemprov Bangka Belitung, seperti dengan mudah memberikan komentar atau menyukai sebuah postingan, justru harus menjadi perhatian bersama agar tidak ceroboh dalam menyuarakan pendapat pribadinya,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada ASN untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Bijak lah dalam berkomentar dan bijaklah dalam memberikan like pada postingan di semua media. Seperti contoh dari Bawaslu tadi ada ASN yang berkomentar di media sosial, ini tidak pas karena dalam konteks netralitas ini tidak dibenarkan,” pintanya.

Ia juga mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pilkada, dengan menggunakan hak pilih secara bijak dan bertanggung jawab.

“Mari kita jaga suasana pilkada di Bangka Belitung agar tetap kondusif, aman, dan tertib,” tutupnya. (chu)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version