Mulai Terapkan Car Free Day di Taman Dealova, Budi Utama: Upaya Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Pj Wali Kota Pangkalpinang Budi Utama saat memberikan sambutan pada CFD di Taman Dealova, Minggu (1/9/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang menerapkan Car Free Day (CFD) yang berlangsung di Taman Dealova Pangkalpinang mulai , Minggu (1/9/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama menuturkan selain untuk  kesehatan masyarakat, CFD juga menjadi salah satu surga bagi Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) Kota Pangkalpinang, karena di CFD menjadi kesempatan UMKM untuk menjajakan dagangannya.

Dapat dilihat CFD sendiri disambut baik dan mendapat dukungan dari semua pihak seperti Genpro, ada juga Persatuan Pedagang Kecil Millenial (PPKM) dan di jalur dua ada Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKL).

“Semua mendukung terselenggaranaya CFD ini, dan CFD juga merupakan pembenahan kawasan agar tampak lebih rapi dan diharapkan dapat mendorong pelaku UMKM serta Pedagang Kaki Lima, meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga Pendapatan Asli Daerah atau PAD, upaya tingkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujar Budi.

CFD juga merupakan suatu gerakan kolaborasi Pemerintah Kota Pangkalpinang, asosiasi pengusaha dan pedagang, pihak swasta, dan masyarakat pada umumnya.

“Dengan senam sehat, jogging, ahad morning, dan olahraga lainnya di kawasan Taman Dealova. Kita bersama-sama dengan masyarakat olahraga bersama dan memberikan manfaat untuk UMKM juga,” katanya. (dnd)