Daftar Pilgub ke KPU Babel, Erzaldi Rosman: Minta Doa dan Dukungan Masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA – Pasangan bakal calon (bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan dan Yuri Kemal Fadlullah secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel, Kamis (29/8/2024)

Pasangan “Beramal” datang ke KPU didampingi oleh perwakilan dari partai pendukung mereka yakni, Gerindra, PBB, Demokrat, PSI, Nasdem, PAN, Perindo, Partai Garuda, PKB.

Dalam kesempatan ini, Mantan Gubernur Periode 2017-2022 ini mengucapkan terima kasih kepada KPU beserta jajaran komisioner KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Babel yang mana telah menerima dirinya beserta rombongan dengan baik.

Sebelum memasuki gedung KPU, Erzaldi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pendukung yang telah hadir.

“Kami sangat terharu dan berterima kasih atas dukungan luar biasa dari semua pihak yang hadir hari ini. Ini bukan hanya perjalanan kami,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada sembilan partai pendukung atau relawan hari ini yang sudah ikut andil mengantarkan kami pasangan Beramal ini menuju ke KPU Bangka Belitung untuk mendaftarkan diri sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2024-2029.

“Alhamdulillah hari ini kami pasangan Beramal mendaftar ke KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Saya merasa bangga karena diantar langsung oleh ayahanda kami Yusril Ihza Mahendra yang merupakan tokoh Bangka Belitung dan tokoh nasional,” tuturnya.

Erzaldi bersama Yuri meminta doa dan dukungan masyarakat Babel pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel yang tahapannya sudah mulai dilaksanakan oleh KPU Babel.

“Mohon doanya agar nantinya kami bisa mengemban amanah yang diberikan,” ucapnya.

Dia menyebutkan, pada saat proses pendaftaran melalui proses verifikasi dari tim KPU Babel, menyatakan semua berkas lengkap. Meski Ketua Nasdem Bangka Belitung Zuristyo Firmadata tidak hadir karena sakit.

“Untuk Ketua dari Partai Nasdem Pak Zuristyo tadi berhalangan hadir karena sakit, namun alhamdulilah semua dapat berjalan dengan lancar karena dari pihak KPU melakukan komunikasi melalui video call dengan beliau, dan semuanya lancar,” sebut Erzaldi.

Erzaldi menjelaskan, untuk langkah kedepan, pihaknya telah membentuk tim dan relawan pemenangan.

“Kami siap untuk melangkah kedepan. Kami berharap pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berlangsung dengan penuh kegembiraan dan tidak akan melakukan permusuhan, hoax atau hal negatif lainnya,” harapnya.

“Kita serahkan kepada masyarakat untuk memilih. Dalam alam demokrasi, calon harus memperkenalkan program yang bagus, yang baik dan mana yang diharapkan masyarakat,” sambung Erzaldi.

Untuk selanjutnya, ia menambahkan pada tanggal 30 Agustus 2024 pasangan Beramal ini bersama dengan KPU Babel akan ke Jakarta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto.

“Pemeriksaan ini sesuai dengan ketentuan yang diatur PKPU Nomor 8 dan 10 berikut dengan juknis yang diterbitkan oleh KPU RI, ini sesuai dengan proses yang nantinya akan ditetapkan sebagai pasangan calon kontestasi pilkada,” pungkasnya.

Sementara Bacalon Wakil Gubernur Babel Yuri Kemal Fadlullah menambahkan bahwa pasangan Beramal berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilkada ini secara aman, nyaman, tertib, damai dan sejahtera.

“Kita hindari konflik, kita hindari segala bentuk kecurangan-kecurangan, dan kita kedepankan pasangan Beramal ini dalam visi misinya. Kita beradu visi misi, kita beradu ide, kita unjuk kebolehan bagaimana membangun Provinsi ini agar tetap maju, mengingat ekonomi kita saat ini sedang tidak baik-baik saja,” ujarnya.

“Kami juga meminta izin kepada KPU untuk melakukan kampanye apabila nanti kami tetapkan menjadi calon gubernur dan wakil, supaya kami bisa merebut hati masyarakat menyampaikan visi misi kami untuk kemajuan Babel,” tutupnya. (chu)