Antarkan Putra Daftar ke KPU Babel, Yusril: Saya Tidak Pernah Menyuruh untuk Terjun ke Politik

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra turut mengantar anaknya, Yuri Kemal Fadlullah untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil Gubernur KPU Babel, Kamis (29/8/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Pendukung atau relawan pasangan Erzaldi Rosman bersama Yuri Kemal Fadlullah memadati halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (29/8/2024).

Tujuan tak lain untuk menghantarkan kandidatnya mendaftarkan diri ke KPU Babel sebagai pasangan calon (paslon) cagub dan cawagub di Pilkada Serentak 2024.

Tak hanya itu, tampak hadir juga Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra yang turut mengantar anaknya, Yuri Kemal Fadlullah untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur ke Komisi KPU Bangka Belitung.

Dalam kesempatan ini, Yusril mengatakan tidak pernah menyuruh atau mengarahkan anaknya untuk terjun ke dunia politik. Namun dia mengaku senang dengan pilihan anaknya masuk politik dan akan membangun kampung halamannya.

“Dua anak saya maju di Pilkada. Yang paling tua Yuri Kemal di pilkada gubernur dan anak keempat saya di Pilkada Belitung Timur yakni Ali Reza Mahendra. Tentunya saya senang dan bersyukur mereka mau terjun ke politik karena saya tidak pernah mengarahkan atau menyuruh,” ujarnya kepada awak media.

Yusril menyebutkan, keinginan kedua anaknya maju di pilkada karena terkesan dengan tanah kelahirannya. Sewaktu kecil, anak-anaknya sering diajak pulang kampung.

“Mereka ini lahir dan besar di Jakarta. Memang waktu kecil sering ikut kami sekeluarga pulang kampung. Rupanya menimbulkan kesan dan membuat mereka sadar bahwa mereka orang Bangka Belitung sehingga berniat memajukan daerah ini,” katanya.

Dia menambahkan, putranya sendiri yakni
Yuri Kemal Fadlullah maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bangka Belitung berpasangan dengan calon incumben Erzaldi Rosman setelah menerima formulir B1-KWK dari Partai Gerindra, PBB, Nasdem, Demokrat, PAN, PSI, Perindo, Garuda dan PKB.

Tidak hanya putra sulungnya Yuri Kemal Fadlullah, anak keempat Yusril, Ali Reza Mahendra ikut turun di Pilkada Belitung Timur berpasangan dengan inkumben Burhanuddin.

“Di Belitung Timur, pasangan Burhanuddin dan Ali Reza Mahendra didukung Partai Bulan Bintang, Golkar, Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat,” jelasnya.

“Saya berharap dan optimis kalau mereka mampu membawa kemajuan untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya. (chu)