Pangkalpinang Youth Alchery Community, Latih Fokus dan Gapai Prestasi dengan Olahraga yang Disunahkan Nabi

Foto bersama Pangkalpinang Youth Alchery Community sesuai berlatih panah yang berlangsung di Stadion Depati Amir, Selasa (27/8/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Olahraga Panahan adalah salah satu olahraga yang disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Selain berkuda dan berenang, Rasulullah juga merekomendasi umatnya untuk menggeluti olahraga panahan yang ternyata memang bermanfaat untuk melatih fokus.

Pelatih Panahan pada Pangkalpinang Youth Alchery Community, Indra menuturkan jika olahraga yang disunahkan Rasulullah ini merupakan olahraga yang benar-benar mempunyai manfaat luar biasa untuk melatih fokus dan konsentrasi.

“Karena sebelumnya, ada kasus salah satu Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang mengikuti pelatihan panahan selama 2 tahun, dan Alhamdulillah dia sembuh, dan memang ini olahraga sunah dan benar apapun yang dikatakan Rasulullah itu semuanya benar,” katanya, Selasa (7/8/2024).

Untuk peminat yang saat ini bergabung berjumlah 25 orang yang terdiri dari 4 SD, SMP, SMA dan Kuliah, dan untuk prestasi sendiri pihaknya mengambil dari kelas 4 SD hingga SMA.

“Kebetulan Alhamdulillah prestasi yang sudah kita gapai ialah Student Atlethics Champions (SAC) yang bekerja sama bersama Dispora dan Dinas Pendidikan dan banyak sekali yang sudah mendapatkan juara baik juara 1,2 dan 3,” katanya.

Beberapa waktu lalu juga, pihaknya telah mengikuti event Nabawi Alchery ditingkat Pelajar dan Alhamdulillah mendapatkan juara, baik juara 1,2 dan umum.

“Setelah 3 bulan berdirinya Pangkalpinang Youth Alchery Community Alhamdulillah membaik dan perkembangan anak-anak juga semakin membaik seiring intensifitas mereka itu setiap hari, dan Alhamdulillah ada perbaikan teknik sendiri dari masing-masing mereka,” tuturnya.

Indra mengungkapkan, meskipun baru berjalan 3 bulan, perwakilan dari Pangkalpinang Youth Alchery Community telah mengikuti  kejurnas Batam mewakili provinsi Babel.

Dalam ajang Kejurnas tersebut Bangka Belitung mendapatkan perunggu di kelas beregu putra.

mengikuti berbagai event seperti di Batam pada Kejurnas dan berhasil meraih juara tiga, dan berhasil mendapatkan perunggu.

“Sementara untuk perkembangan kedepan insha Allah kami akan lebih mendidik mereka ke prestasi dan akan mengikuti ajang-ajang lebih tinggi lagi, kalau bisa Insha Allah ke tingkat Internasional,” tuturnya. (dnd).