Momen Pawai dan Karnaval HUT RI, Pj Wali Kota Beri Kesempatan UMKM Raih Omset Besar

Salah satu pedagang yang berlapak didepan Titik Nol Kilometer saat menjajakan dagangannya pada parade pawai HUT Ke-79 RI, Selasa (27/8/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama beri kesempatan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meraih omset penjualan setinggi-tingginya di pawai dan karnaval HUT ke-79 Republik Indonesia (RI).

Budi menuturkan, dengan pawai ini banyak sekali masyarakat dari Kabupaten lain datang ke Pangkalpinang menonton dan merayakan Kemerdekaan.

“Karena yang menyaksikan pawai ini bukan hanya orang Pangkalpinang, tapi seluruh kabupaten ya. Jadi para UMKM kita silahkan manfaatkan momen ini dengan baik,” katanya, Selasa (27/8/2024).

Budi juga mempersilahkan masyarakat untuk berdagang, namun tetap tertib dan rapih, jangan lupa untuk membersihkan lapak jualannya seusai pawai.

“Dengan ini perputaran ekonomi Pangkalpinang juga terjadi, sehingga akaj berdampak baik bagi ekonomi kita. Tentu moment ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Ia berharap dengan pawai ini menjadi ajang peringatan Hari Kemerdekaan, tetapi juga sebagai salah satu pendorong geliat ekonomi masyarakat. (dnd).