Serap Aspirasi Langsung ke Lapangan, Pj Wali Kota Pangkalpinang Gelar Audensi Bersama Kelompok Petani Air Mawar

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama menggelar Audensi bersama Kelompok Petani Air Mawar.

Audensi ini berlangsung seiring dengan kunjungannya ke Kelompok Tani Wanita (KWT) Melatih Putih dan Kelompok Tani Serba Ada 2, di Kelurahan Air Mawar Pangkalpinang.

Dengan pertemuan ini, Budi ingin menyerap aspirasi masyarakat, ia ingin melihat apa saja yang menjadi kendala di kelompok Tani, agar kedepan dapat ditangani sebaik mungkin.

“Kelompok tani ini harus kita jumpai, agar kita paham apa yang terjadi di Lapangan, apa yang menjadi kendala mereka agar kita menghadirkan solusi,” tuturnya, Kamis (22/8/2024).

Budi juga mencatat apa-apa saja yang disampaikan kelompok tani ini, agar semua permasalahan dapat terperinci dan dapat segera tertangani karena ini berhubungan erat dalam meningkatkan kesejahteraan petani serta memastikan ketersediaan bahan pangan yang berkualitas bagi masyarakat.

“Petani ini menyangkut kehidupan kita sehari-hari. Kita tiap hari makan sayur, jadi ya wajib petani ini kita suport sehingga para petani juga semangat untuk bekerja, untuk itu kita berharap para petani dapat lebih termotivasi dan bersemangat dalam mengelola lahan pertanian mereka,” tuturnya.

Kolaborasi antara pemerintah, petani, dan masyarakat juga sangat penting bagi Budi, untuk mencapai tujuan kesejahteraan bersama, dan para petani dapat lebih termotivasi dan bersemangat dalam mengelola lahan pertanian mereka.

“Kami juga berupaya mengakomodasi berbagai kebutuhan dan aspirasi yang telah disampaikan oleh para petani, termasuk dalam hal bantuan sarana prasarana serta peningkatan akses pasar bagi produk-produk pertanian lokal,” tuturnya. (dnd)