Pj Gubernur Babel Berganti? Safrizal Ucapkan Permohonan Maaf kepada Masyarakat Babel

Pj Gubernur Babel Safrizal ZA, di Pangkalpinang, Rabu (21/8/2024)

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Kabar pergantian Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali yang menyebutkan bahwa ia ditunjuk sebagai Pj Gubernur Aceh kini terjawab sudah.

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan nomor: 100.2.1.3/3973/SJ ini disebutkan bahwa Safrizal ZA akan dilantik pada Kamis, 22 Agustus 2024 Pukul 13.00 WIB di Sasana Bhakti Praja (SBP) yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Surat tersebut ditandatangani Plt. Sekretaris Jenderal Kemendagri, Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, dengan tembusan Menteri Dalam Negeri, Menteri Sekretaris Negara, Wakil Menteri Dalam Negeri.

Belakangan nama Safrizal akan diganti, bahkan dirinya dirumorkan akan mengisi Pj Sumatera Utara hingga Pj Riau.

Safrizal sendiri telah menyandang sebagai Pj Gubernur Bangka Belitung selama kurang lebih 9 bulan.

Menggapi hal tersebut, dalam rapat paripurna yang berlangsung di DPRD Provinsi Babel, Rabu (21/08/2024) kemarin, Safrizal Zakaria Ali sempat menunjukan sinyal bahwa dirinya akan segera berganti.

“Saya tidak di posisi bernegosiasi harus bertugas dimana, oleh karenanya kalau ini paripurna terakhir yang mungkin bisa saya ikuti maka saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sebagai seorang pejabat Kementerian, dirinya menegaskan akan mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia dan Kementerian untuk menjalankan apapun tugas dan kewenangan yang diberikan kepada dirinya.

“Kalaupun dalam waktu dekat saya ditugaskan untuk tugas lain, momen ini saya gunakan untuk momentum minta maaf. Kalau di dalam pelayanan ada kurang, mohon dimaafkan karena saya juga banyak kekurangan,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengutarakan permintaan maaf kepada seluruh Forkopimda Babel dan masyarakat apabila selama dirinya menjabat masih banyak kekurangan.

“Kalau di dalam pelayanan ada kurang, mohon dimaafkan karena saya juga banyak kekurangan,” sambung Safrizal, dengan mata yang berkaca-kaca.

Dirinya menyebutkan, selama menjadi Pj Gubernur Bangka Belitung banyak tantangan yang ia hadapi, terutama masalah perekonomian yang saat ini sedang lesu.

“I love Bangka Belitung, saya jatuh cinta dengan Bangka Belitung oleh karenanya saya tidak banyak menandatangani izin eksploitasi. Saya sudah hampir sembilan bulan, saya berusaha konsisten untuk blue dan green,” ungkapnya.

Kendati demikian, meskipun dirinya tak lagi menjabat sebagai Pj Gubernur Bangka Belitung, Safrizal memastikan akan tetap bangga menjadi bagian negeri serumpun sebalai.

“Saya akan tetap menjadi orang Bangka Belitung, dan menunggu kedatangan dan keperluan masyarakat Bangka Belitung di Jakarta. Saya sebagai orang Bangka Belitung, siap untuk memfasilitasi,” tutupnya. (chu)