banner 728x90

Sebanyak 2.298 Peserta Ikuti PKKMB di Kampus UBB

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

MERAWANG, LASPELA – Sebanyak 2.298 peseta mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kampus Universitas Bangka Belitung (UBB), Selasa (13/8/2024).

Datang ke lapangan bola dengan mengendarai karya mahasiswa Teknik, Rektor UBB Prof. Dr. Ibrahim, disambut dengan tepukan dari ribuan mahasiswa.

banner 325x300

Dalam sambutan, Ibrahim menjelaskan secara umum tujuan dari PKKMB tahun 2024 adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi.

“Diharapkan tentunya meningkatkan pemahaman dan pengenalan lingkungan barunya terutama organisasi struktur perguruan tinggi sistem pembelajaran kemahasiswaan dan kemudian meningkatnya pemahaman arti pentingnya pendidikan akan ditempuhnya pendidikan karakter pengembangan kompetensi bagi peserta,” katanya.

Lebih lanjut, Ibrahim berharap peserta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, terciptanya persahabatan kekeluargaan antara mahasiswa dosen serta tenaga kependidikan dan terciptanya mahasiswa yang selalu mengedepankan sikap sebagai intelektual yang bermoral dan beradab.

“Kami harapkan peserta memperoleh pemahaman yang sukses belajar mengembangkan diri serta tercapainya generasi unggul yang mandiri dan bertanggung jawab tempat pelaksanaan di lapangan bola universitas 1 sampai dengan zona 4,” ujarnya.

Dia menjelaskan adapun jumlah total mahasiswa yang mengikuti pkkmb tahun 2024 sebanyak 2.298 terdiri dari 2274 peserta tahun ini ditambah 24 orang yang tahun lalu bisa dikatakan tidak lulus ataupun belum mengikuti dan ini menjadi catatan penting.

“Teman-teman kami berharap teman-teman semua mengikuti pkkmb ini dengan bersungguh-sungguh selama 3 hari karena nanti ada ujian akhirnya, teman-teman ikuti tahap demi tahap dengan cermat dan pahami sehingga ketika selesai teman-teman bisa memperoleh manfaat dari selama proses 3 hari ini,” jelasnya.

Total penerimaan mahasiswa tahun untuk Sains dan Teknik sebanyak 553, diikuti Pertanian Perikanan dan Kelautan 442, Fakultas Ekonomi Bisnis sebanyak 645, Fakultas Hukum 288, Fisip 242 dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan sebanyak 128.

“Tahun ini naik sebanyak 350, dan melalui proses baik itu, jalur undangan, jalur SNBT, dan jalur mandiri,” jelasnya.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh perguruan tinggi dan melibatkan unsur dosen tenaga kependidikan dan mahasiswa dalam kepanitiaannya panitia berada di bawah koordinasi wakil rektor bidang akademik dan mahasiswa serta bertanggung jawab langsung kepada rektor universitas,” tutupnya. (chu)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version