Riza-Debby Tanggapi Isu Paslon Harwendro – Nursamsu Maju Pilkada Basel, Pasrahkan ke Rakyat Basel

pasangan bakal calon Riza-Debby saat menerima Surat Rekomendasi Partai NasDem, Senin (12/8/2024).

TOBOALI, LASPELA – Bakal calon incumbent Riza Herdavid angkat bicara menanggapi adanya isu yang merebak pasangan calon (Paslon) Harwendro – Nursamsu maju di Pilkada Bangka Selatan pada 27 November.

Riza mengatakan, ia pasrahkan keputusan pemilihan kepada rakyat Bangka Selatan dalam memilih calon kepala daerah 2024-2029 kedepannya.

“Intinya harus selaras dan serasi dengan pemikiran rakyat, makanya kami Riza Debby pasrahkan saja kepada masyarakat, silakan masyarakat menilai kalau kinerja kami ini seperti apa dan lawan kami seperti apa,” kata Riza, Selasa (13/8/2024).

Ia mengklaim jika Riza-Debby menjabat Bupati dan Wabup sejak Februari 2021 lalu sudah berbuat nyata dalam membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan.

“Bahwa ada bukti yang sudah kami sampaikan kepada masyarakat Bangka selatan ketika yang lain baru akan kami sudah berbuat akan tetapi, kami tidak memonopoli kami memberikan kesempatan juga kepada calon-calon lain yang ada di Basel ini untuk mempersilakan berkomunikasi dengan partai lain merebut rekomendasi itu,” ujar Riza.

“Ketika partai seluruh Basel membuka pendaftaran Riza Debby mengikuti mekanisme itu dan kami jalani mekanisme itu dengan sesuai aturan mekanisme partai masing-masing,” ucapnya.

Menurut Riza, hal itu bukan pengkondisian, yang terpenting keputusan rakyat adalah keinginan rakyat dan yang dikhawatirkan ketika ada fitnahan.

“Jadi mari kita berdemokrasi dengan baik selama yang dijual itu program dan jangan saling fitnah,” pungkasnya. (Pra)