Libatkan 160 Personel, Polres Bangka Tengah Gelar Latihan Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

BANGKA TENGAH, LASPELA- Polres Bangka Tengah menggelar latihan simulasi Sispam Kota persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Dewi Rahmailis Munir mengatakan latihan yang digelar di halaman Polres Bangka Tengah melibatkan 160 personel.

“Hari ini kita melaksanakan latihan simulasi Sispam Kota untuk persiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024 dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bangka Tengah,” kata Dewi, Selasa (13/8/2024).

“Ada 160 personel yang kita libatkan, baik di satker polres maupun polsek, nantinya kita juga akan melibatkan beberapa forkopimda yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu,” katanya.

Ia mengaku optimis bahwa personel siap menghadapi Operasi Mantap Praja 2024, dan ia juga mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menjaga ketertiban dalam setiap tahapan pilkada.

“Untuk masyarakat yang akan memilih, mari tetap tertib dalam pelaksanaan pilkada, mulai dari masa kampanye, pungut suara, agar pilkada dapat berjalan secara tertib dan kondusif,” kata Dewi. (jon)